Warga Depok Antusias Membeli Apartemen Sebagai Tempat Tinggal
Warga Depok Antusias Membeli Apartemen (Foto: dok.inapex)

 

DEPOK, INAPEX.co.id – Tidak bisa dipungkiri, kebutuhan masyarakat akan hunian masih tinggi. Misalnya Warga Depok yang lebih memilih untuk membeli apartemen sebagai tempat tinggal mereka.

Orchid Realty telah merangkum, setidaknya ada pemesanan sebanyak 122 persen dari unit-unit apartemen Logios Depok yang mereka tawarkan. Apartemen tersebut dipatok Rp.393 juta per unit untuk tahap pertama penjualan.

“Penawaran unit apartemen ini kami lakukan bertahap seiring tahapan perkembangan proyek ini, dan ternyata animo konsumen cukup tinggi,” ujar President director Coldwell Bankers Property Connections Residential, Jemmy Handrianus, dalam siaran pers agent gathering di Depok, Kamis (18/5).

Di depan 400 agen properti, Jemmy menuturkan bahwa proyek apartemen sebanyak Rp.1,1 triliun ini terdiri dari tiga menara. Dua menara apartemen meliputi Tower J dan Tower M, sedangkan satu menara lainnya diperuntukan menjadi hotel yang akan dikembangkan oleh Hotel Horison.

“Tahap awal yang kami jual adalah unit apartemen di Tower J, unit yang ditawarkan adalah tipe studio,” imbuh Jemmy.

Pada kesempatan sama, Direktur Utama Orchid Realty, Mujahid, membeberkan bahwa pihaknya kerja sama dengan Coldwell Banker sebagai mitra untuk mengembangkan Logios Depok. Rencananya, ground breaking untuk tower J yang mampu menampung 1.018 itu akan dilaksanakan pada Agustus 2017 nanti.

“Untuk topping off kami targetkan pada kuartal pertama 2019, sedangkan serah terima unitnya di akhir kuartal keempat 2019. Serah terima ini kami targetkan berbarengan dengan rampungnya jalan tol dan dan beroperasinya Rumah Sakit UI,” jelas Mujahid.

Pakar marketing, Helmy Yahya, yang merupakan narasumber pada agent gathering tersebut, mengatakan bahwa keunggulan proyek ialah dekat dengan jalan tol, perguruan tinggi dan Rumah Sakit Universitas Indonesia (RSUI), .

“Apalagi di Depok kebutuhan huniannya masih sangat besar, tidak hanya bagi mahasiwa tetapi juga mereka yang terkait dengan hadirnya rumah sakit berskala internasional RS UI,” papar Helmy.

Terkait hal ini, Kepala Rumah Sakit Univesitas Indonesia (RSUI), Julianto Wicaksono, menyampaikan bahwa pihaknya siap bekerja sama dengan apartemen di Kota Depok, khususnya Logios untuk penyediaan fasilitas kesehatan berstandar internasional.

Sebagai “tetangga” dekat, Julianto juga berharap Logios dapat dijadikan hunian untuk pasien yang usai rawat inap namun tetap harus menjalani kontrol. Para dokter akan berkunjung ke pasien ini secara berkala sampai dinyatakan sembuh.