Villa dan Resort Terindah Ada di Puncak Bogor
Taman Bunga yang luas di area villa dan resort (Foto: vimalahills)

 

JAKARTA, INAPEX.co.id – Villa dan Resort terindah (100 ha) besutan PT Agung Podomoro Land Tbk (APG) terletak di Gadog, Puncak, Bogor, Jawa Barat, tak jauh dari mulut tol Jagorawi, sebagai resort lengkap.

Lokasinya begitu strategis sebab mudah diakses dari Cawang (Jakarta) lewat jalan tol dan memberikan kesejukan udara kawasan Puncak (700 m di atas permukaan laut).

AVP 1 Marketing APG, Zaldy Wihardja mengatakan Vimala Hills dikonsep menjadi kawasan peristirahatan dan transit yang menyediakan keperluan vila, hotel, apartemen dan resort lengkap.

“Lengkap dalam arti bisa untuk liburan atau sekedar transit. Secara lokasi kami dekat dengan berbagai lokasi wisata Puncak dengan panorama tiga pegunungan, Gunung Gede, Pangrango, dan Salak,” tuturnya di Jakarta, baru-baru ini.

Yang hendak berlibur dalam waktu lama, dapat menikmati vila di Vimala Hills. Di sini tersedia Hotel Pullman di seluas 10 hektar dan saat ini juga apartemen Vimala View (2 ha) di samping Hotel Pullman.

Vimala View dibangun 2 menara meliputi 500 unit setinggi sembilan lantai plus dua lantai basement sebagai apartemen dan bangunan high rise pertama di kawasan Puncak. Vimala View menyediakan unit tipe studio 44 m2, 2BR (bed room) 55 m2, dan 3BR 75 m2 dengan harga mulai dari Rp.900 jutaan/unit.

“Vila dan resort bisa digunakan untuk acara kumpul keluarga, sementara yang mau praktis atau sekedar berinvestasi bisa memilih apartemen. Potensi sewanya sangat tinggi seiring perkembangan wilayah ini dan aksesibilitasnya yang makin baik. Nantinya (tol Jagorawi) akan tersambung dengan jalan tol Bocimi (yang sedang dibangun). Jalur Gadok juga akan diperlebar,” lanjutnya.

Zaldy mengatakan rata-rata kenaikan harga properti di Vimala Hills 15-20 persen per tahun dengan harga sewa 7-9 persen per tahun dari harga jual.

Terlepas dari itu, pada kesempatan berbeda, PT Megapolitan Development Tbk telah melakukan prosesi tutup atap (topping off) di lokasi proyek, Sabtu (26/8). Pembangunan dua menara apartemen terletak di kawasan central business district (CBD) Centro Cinere (15 ha), Jalan Cinere Raya, Kota Depok (Jawa Barat) bernama Sky dan Cloud tower. Apartemen 18 lantai ini tersedia 830 unit hunian dengan unit terpesan sebanyak 70 persen.

“Merupakan kebanggaan tersendiri bisa menyelesaikan proyek tepat waktu saat bisnis properti tengah lesu seperti sekarang. Hal ini membuktikan komitmen kami menyelesaikan seluruh tahapan pengembangan proyek sesuai jadwal,” jelas Managing Director Megapolitan Ronald Wihardja, saat prosesi topping off.