Belanja Online. (Foto: ist)
Belanja Online. (Foto: ist)

INAPEX.co.id, – Layanan on demand yang tengah berkembang pesat tidak dapat dipungkiri membawa efek besar pada cara konsumen berbelanja.

Mulai dari elektronik, gadget, kebutuhan rumah tangga, fashion, serta aksesoris rumah semua dapat dilakukan secara online.

Terutama untuk aksesoris rumah, ada poin-poin penting yang harus diperhatikan sebelum membelinya secara online.

Pasalnya, kebanyakan aksesoris rumah memerlukan pengecekan lebih mendalam seperti kualitas barang, cara pengiriman dan sebagainya.

Belum lagi aksesoris rumah mudah pecah. Berikut ini 5 tips membeli aksesoris rumah secara online;

List kebutuhan terlebih dahulu

Melihat katalog furnitur atau aksesoris rumah tentu membuat kita tergiur dan lapar mata untuk membeli barang yang sangat menarik. Apalagi jika toko online yang kita lihat menawarkan harga promo atau potongan harga.

Tanpa disadari selalu menguras dompet Anda. Sebaiknya sebelum berbelanja rincikan terlebih dahulu daftar barang-barang yang diperlukan.

Kebutuhan aksesoris rumah tentu tidak sebanyak kebutuhan rumah tangga. Utamakan membeli barang yang primer, sedangkan sisanya dapat dibeli di kemudian hari.

Sesuaikan dengan tema desain

Sebelum membeli aksesoris rumah, pastikan Anda memilih desain aksesoris yang sesuai dengan tema desain interior rumah.

Pasalnya, bila hanya melihat dari sisi estetis, ketika diletakkan dalam ruang hasilnya malah jelek dan mengurangi nilai tampilan.

Misalnya, desain rumah modern, bisa memilih desain produk dengan potongan desain yang simple dan sleek. Sedangkan untuk gaya vintage, pilih produk yang mempunyai nilai vintage. Anda dapat menelusuri sejumlah flea market untuk mencari barang-barang lawas yang kondisinya masih bagus dan terlihat catch.

 

Perhatikan spesifikasi barang

Sebelum membeli, pastikan Anda mengecek detail barang secara mendetil seperti ukuran, material, warna, dimensi, garansi produk, sampai perawatannya.

Ini sangat penting untuk menghindari barang yang dibeli jauh dari barang yang dibayangkan. Pasalnya, kita tak dapat melihat langsung kondisi barang yang hendak dibeli.

Apabila memungkinkan tanyakan detil barang pada bagian layanan konsumen. Ini untuk memastikan bahwa Anda akan menmperoleh pesanan sesuai dengan deskripsi dan keinginan Anda.

Packing dan pengiriman 

Pada umumnya aksesoris rumah mudah pecah, patah, dan retak. Pastikan penjual bisa melakukan packing dengan baik dan mengutamakan keamanan barang. Tanyakan pula metode pengiriman barang serta jasa kurir yang dipakai. Dengan begitu Anda dapat memastikan barang dalam kondisi aman dan kapan barang akan sampai ditangan.

Akun terpercaya

Belanjalah di akun yang sudah mempunyai reputasi baik dan terpercaya. Anda mesti mengenali toko online tempat Anda berbelanja untuk mengurangi risiko tertipu. Anda dapat mengeceknya melalui testimoni dari pelanggan, website, atau googling.

Sementara akun yang dapat dipercaya itu salah satunya adalah tokkomurah.com menawarkan harga diskon untuk berbagai jenis barang. Diantarnya banjir diskon untuk baju wanita, baju pria, aksesoris wanita, sepatu wanita, tas, dompet, dan perlengkapan bayi.

Tak hanya itu, tokkomurah.com juga menyediakan berbagai pilihan mainan dan sepatu bayi, perlengkapan makeup, tato, kuku, perlengkapan dekorasi rumah, lampu, keran air, korean stationery, perlengkapan olahraga.

Yang terpenting harus di inget ya dobel K . Yaitu, tokkomurah.com bisa login melalui facebook langsung bisa belanja. Uniknya, Anda juga bisa jadi reseller lho dengan menaikkan harga sendiri dan saat pesan tinggal cantumkan nama kamu atau toko kamu sebagai nama pengirim. Selamat mencoba !!