ilustrasi. (Foto: inapex)

JAKARTA, INAPEX.co.id – Dalam rangka untuk meningkatkan layanan digital serta mempercepat proses pembelian properti PT Bank UOB Indonesia (UOB Indonesia) menjalin kerjasama dengan UrbanAce.

Dengan menggunakan aplikasi seluler UrbanAce, lebih dari 1.000 agen properti di seluruh Indonesia bisa mengirimkan referral kredit properti ke UOB dalam hitungan menit dan menjadwalkan pertemuan dengan UOB untuk mendiskusikan pilihan pembayaran skema cicilan.

Seperti pada umumnya, proses-proses tersebut memakan waktu hingga lima hari karena agen harus membuat sejumlah pembicaraan telepon untuk menjadwalkan pertemuan tatap muka dengan calon nasabah dan bank.

”Aplikasi selular UrbanAce membantu kami membuat proses pembelian properti menjadi lebih sederhana, cerdas, serta cepat bagi nasabah dan agen properti. Aplikasi tersebut menyederhanakanserta mempercepat interaksi antara agen properti, nasabah, dan bank
melalui teknologi digital. Kerja sama ini merupakan bagian dari komitmen UOB Indonesia dalam pemanfaatan teknologi digital untuk meningkatkan pengalaman nasabah bertransaksi dengan kami,” jelas Khoo Chock Seang, Head of Personal Financial Services and Digital Bank UOB Indonesia melalui Siaran Pers yang diterima INAPEX.co.id, di Jakarta, belum lama ini.

Menurutnya, sebesar 26 persen dari total bisnis properti UOB Indonesia ditahun 2018 berasal dari referral agen properti.

Proses referral yang menggunakan teknologi digital ini telah dirancang dengan mempertimbangkan generasi milenial (digital) Indonesia, yang saat ini merupakan 42 persen dari total nasabah Kredit Pemilikan Properti (KPR) UOB Indonesia.

“Aplikasi UrbanAce merupakan sebuah terobosan dalam transformasi digital industri real estate dengan menyediakan komunikasi dan koneksi yang lebih efektif antara para agen properti UrbanAce, bankir UOB Indonesia, dan calon pembeli properti atau nasabah,” kata Pendiri sekaligus CEO UrbanAce Ronny Wuisan.

Selain itu, masih dikatakan Ronny, aplikasi seluler tersebut juga memungkinan para agen properti mengelola bisnis mereka secara terintegrasi dalam satu platform.

“Informasi lengkap tentang transaksi dengan para pembeli properti tersimpan dalam aplikasi ini, dengan demikian agen dapat memantau perkembangan proses pembelian properti dan mengelolanya dengan lebih efektif,” tambah Ronny.

Kemudian, untuk mempercepat proses pembelian properti melalui Aplikasi UrbanAce dianggap sangat mudah dalam penggunaannya serta menjadi sarana yang berharga untuk membantu agen properti dalam mengelola proses pengajuan kredit properti yang lebih efisien.

Cara Kerja Aplikasi UrbanAce:

1. Agen properti yang terdaftar dalam UrbanAce membantu calon pembeli properti
(nasabah) untuk memasukkan data mereka, seperti: nama, jenis properti yang diminati,
alamat atau lokasi, ukuran properti, harga, dan informasi lain ke aplikasi selular
UrbanAce.

2. Pengajuan tersebut akan dikirimkan kepada UOB, di mana bankir UOB Indonesia akan
menerima referral dan menyetujui untuk melakukan pertemuan dengan calon nasabah.

3. Setelah menerima petunjuk, bankir UOB Indonesia kemudian akan memproses
pengajuan serta membuat rancangan pembiayaan yang tepat sesuai dengan kebutuhan
nasabah.

4. Bankir UOB Indonesia, agen properti, serta calon nasabah akan bertemu dan
mendiskusikan rencana atau skema pembayaran cicilan kredit kepemilikan properti.
Apabila nasabah setuju, rencana cicilan tersebut akan diproses, kemudian nasabah
dapat memiliki properti yang diinginkan.

Aplikasi UrbanAce mencakup beragam jenis properti, mulai dari properti individu, seperti
rumah, apartemen, hingga bangunan tempat usaha lain, seperti: kantor, gudang, dan pabrik.

Aplikasi UrbanAce diluncurkan pada 2016 dan dapat diunduh secara gratis melalui Google Play dan Apple App Store.