Lido Lake Resort salah satu proyek milik
Lido Lake Resort salah satu proyek milik Donald Trump dikawasan Lido, Bogor. (Foto: housingestate)

JAKARTA, INAPEX.co.id, – Terpilihnya Donald Trump sebagai presiden di Amerika Serikat (AS), dinilai tak berdampak yang signifikan terhadap industri properti di Indonesia.

Director Research & Advisory Cushman and Wakefield Indonesia Arief  Rahardjo membenarkan, Pilpres AS sejauh ini belum memiliki dampak langsung terhadap investasi properti.

“Belum lihat ada dampak direct ke investasi properti di Indonesia,” ujar Arief ¬†di Jakarta, Rabu (10/11).

Kendati demikian, Arief menggambarkan, secara umum investor masih melihat Indonesia sebagai negara berpotensial untuk berinvestasi properti.

“Ujung-ujungnya ya kalau secara umum Indonesia masih baik untuk investasi, cuma kalau berhubungan dengan hasil Pilpres AS belum kita lihat begitu dalam,” katanya.

Seperti diketahui sebelumnya, Pilpres AS tahun ini melibatkan dua kandidat, yakni Donald Trump dari Partai Republik dan Hillary Clinton dari Partai Demokrat.

Sebelum berkiprah sebagai politisi, Trump dikenal sebagai pengusaha properti yakni The Trump Organization sejak 1971. Sejumlah proyek properti Trump sudah tersebar di beberapa negara salah satunya berekspansi ke Indonesia, di kawasan Lido, Bogor dan Bali.