Ternyata Memilih Lemari Lebih Sulit?
Lemari (foto: peluangproperti)

INAPEX.co.id, – Ternyata memilih jenis lemari itu lebih sulit. Bahkan kesulitan tersebut melebihi rumitnya saat mengurus administrasi kepindahan penduduk.

Menentukan lemari dan ketahui manfaatnya bukanlah perkara mudah, khususnya di tengah kesibukan pindah rumah atau apartemen.

Sebagai contoh di dalam kamar tidur, lemari pakaian pada umumnya tak hanya digunakan untuk menyimpan pakaian, mulai dari jaket, bawahan, kaos, hingga pakaian dalam.

Di dalam lemari pakaian juga bisa menyimpan tas dan sepatu. Sebagian orang akan menyimpan koleksi buku dan majalahnya. Sebelum menentukan pilihan, sebaiknya mempertimbangkan hal-hal penting berikut ini:

  1. Ukuran

Kegunaannya tentu untuk jangka panjang, memang mesti berhati-hati. Pertama harus memastikan ukuran lemari pakaian sesuai dengan kapasitas kamar tidur.

Meskipun muat, hindari lemati yang membuat sesak kamar yang berukuran kecil. Selain tidak indah dipandang, juga sulit untuk lalu-lalang di ruangan. Oleh karena itu, ukur luas kamar dan pintunya, agar bisa dibandingkan dengan ukuran lemari pakaian yang dipilih.

  1. Material

Kebutuhan lemari sesuaikan dengan negara yang ditinggalin, misalnya Indonesia sebagai negara tropis. Pemilihan bahan dasar lemari pakaian mesti kuat dan tahan lama.

Lemari berbahan kayu memang lebih cantik dan “adem”. Namun jangan dipaksakan bila bukan kualitas nomor satu, lemari kayu tak awet, khususnya mudah diserang rayap.

Pilihlah lemari material plastik dapat dijadikan alternatif pertama. Bahan yang kualitasnya bagus dan tebal supaya tidak mudah terkelupas.

  1. Warna

Urusan estetika juga harus dijadikan pertimbangan saat memilih lemari pakaian. Pilih warna lemari yang senada dengan kondisi kamar. Pastikan warna lemari serasi dengan furnitur di kamar, seperti meja rias, ranjang,dan cermin.

Biasanya orang akan memilih warna netral, seperti putih, hitam, abu-abu, kuning gading, atau coklat untuk lemari pakaian di kamar karena aman untuk dipadupadankan.

  1. Desain

Pastikan desain lemari pakaian juga serasi dengan isi kamar. Selain menentukan ukuran, keindahan untuk dipandang juga perlu diperhitungkan sesuai dengan kebutuhan.

Kini, lemari pakaian tersedia dengan tinggi hingga hampir menyentuh langit-langit, ada juga yang kecil.

  1. Harga

Harga ada di urutan terakhir untuk dipertimbangkan. Maka dari itu, sebaiknya anggaran lemari sudah masuk dalam prediksi biaya pindah rumah ataupun apartemen.

Jika keuangan sudah cukup, silakan beli. Sebaliknya, jika belum, Anda harus mencari alternatif. Sebab mencari lemari incaran sampai musim diskon bukan jalan keluar, mengingat ini adalah kebutuhan mendesak yang dapat dianggarkan.

(kps)