Tentukan Sekarang, Warna Kamar Anak Bisa Menstimulus Kemampuannya!
Kamar Anak Warna Ungu (Foto: tapetenshop24)

 

INAPEX.co.id – Tidak banyak orang tua yang mengetahui bahwa pemilihan warna kamar anak bisa menstimulus kemampuannya. Pasalnya, dalam menentukan jenis warna pada kamar anak yang sesuai dengan keinginannya terkadang menyulitkan, hingga akhirnya memilih warna itu-itu saja seperti warna putih.

Mau tau warna apa saja yang dapat menstimulus kemampuan bagi putra – putri Anda? INAPEX.co.id punya beberapa warna yang bisa menjadi rekomendasi untuk Anda!

Orange

Berdasarkan jenis kelompoknya, warna orange bisa memberikan kenyamanan serta kehangatan di setiap ruangan kamar anak Anda. Penggunaan warna orange didalam kamar anak Anda bisa menstimulus dan meningkatkan interaksi sosial dalam berkomunikasi kepada orang lain.

Kuning

Kemudian untuk jenis warna kuning identik dengan cerah dan energik. Warna ini jika diaplikasikan akan memberikan perasaan bahagia dan juga menstimulus ingatan. Dengan begitu, warna kuning akan membuat kemampuan mengingat anak semakin bertambah.

Merah

Selanjutnya, sentuhan warna merah pada kamar anak akan memberikan semangat disetiap kegiatannya, seperti memberikan aura pada tubuh dan dapat meningkatkan kemampuan fisiknya. Tapi penggunaan warna merah yang berlebihan tidak direkomendasikan, karena akan menimbulkan sisi agresif berlebihan bagi anak dan membuat sakit kepala.

Merah muda atau pink

Bagi anak perempuan, penggunaan warna merah muda atau pink di kamar pastinya akan menyenangkan. Warna ini akan memberikan sisi feminim dan menimbulkan rasa empati. Seperti halnya dengan jenis warna merah, penggunaan warna merah muda yang berlebihan juga akan menimbulkan efek yang negatif seperti agitasi dan kepanikan.

Biru

Warna biru akan menenangkan jiwa, sehingga dapat mengurangi kepanikan dam menurunkan tekanan darah. Penerapan dua warna antara biru dan abu-abu untuk di kamar anak sangat tidak dianjurkan karena akan memberikan nuansa sedih dan kalbu.

Hijau

Hijau merupakan warna yang mewakili nuansa alam. Layaknya nuansa alam, warna ini juga akan membuat efek yang menyejukkan mata dan bisa meningkatkan konsentrasi. Dalam penelitian juga menyebutkan bahwa jenis warna hijau bisa meningkatkan minat membaca.

Ungu

Pada warna ini sering kali dikaitkan dengan ningrat, bijaksana dan kemewahan. Padahal sebetulnya penggunaan warna ini akan memberikan dorongan untuk selalu mendekatkan diri kepada yang Maha Kuasa.

Abu-abu

Walaupun warna ini terlihat kelam dan sering diartikan kesedihan dan kesuraman, tetapi pada kenyataannya warna ini akan memberikan efek menenangkan dan kelembutan jiwa.

Untuk itu mulailah dari sekarang memberikan warna yang berbeda pada kamar anak Anda!