Teknik Cepat dan Mudah Saat Pindah Rumah, Yakin Tidak Mau Tahu?
Pindah Rumah Menjadi Menyenangkan (Foto: hellosehat)

 

INAPEX.co.id, – Ada beberapa alasan kenapa sejumlah orang merasa enggan untuk pindah rumah dari tempat tinggal sebelumnya.

Alasan inilah yang akan membuat Anda kerepotan akibat harus membereskan barang yang dimiliki.

Tidak hanya mengalami kerepotan, Anda juga akan menemui kebingungan seperti apa saja yang akan disiapkan ketika akan pindahan? Apa saja masalah yang akan terjadi dan bagaimana penyelesaiannya?

Agar terhindar dari permasalahan tersebut, INAPEX, akan memberikan beberapa solusi untuk memudahkan Anda dalam proses pindah tempat tinggal.

  1. Lakukan Pengelompokkan

Hal pertama yang perlu dilakukan ketika ingin pindah tempat tinggal yaitu, mengelompokkan barang-barang yang dimiliki terlebih dahulu berdasarkan ruangan.

Cara ini dirasa sangat efektif yang dapat Anda lakukan untuk mempermudah ketika sudah sampai di tempat tinggal yang baru.

Misalnya, menyediakan beberapa kardus yang akan digunakan untuk barang-barang di kamar tidur saja dan memisahkan barang tersebut di ruang tamu dan begitu seterusnya.

  1. Lakukan Teknik Labelling

Setelah melakukan pengelompokkan pada barang-barang yang akan dibawa, sebaiknya melakukan teknik labeling disetiap kardus yang telah dikemas.

Cara ini akan memudahkan dan efektif ketika ingin membereskan barang ditempat baru. Anda tidak perlu lagi membongkar satu persatu kerdus yang Anda bawa itu, cukup menaruh kardus ditiap ruangan kemudian langsung menatanya.

  1. Periksa Ukuran

Ada kalanya perabotan rumah tidaklah selalu berbentuk kecil. Misalnya pada furniture besar, tempat tidur dan lemari. Untuk itu, sebaiknya dapat dipastikan terlebih dahulu ukuran pintu tempat tinggal baru Anda agar mudah memasukkan barang yang dimiliki.

  1. Atur Frekuensi Pengiriman

Terkadang memikirkan pindah rumah cukup membuat pusing dan lelah. Akibatnya harus merapihkan barang bawaan yang Anda miliki. Untuk itu harus mempergunakan jasa antar barang agar memudahkan Anda nantinya.

Perlu diketahui, bila mengunakan jasa pengantar barang, pastikan waktunya tepat. Ini sepertinya sepele, namun jika Anda pindah rumah ketika musim hujan, pastinya pengiriman barang akan mendapat masalah seperti barang rusak dan lainnya. Jadi, usahakan Anda mengaturnya dengan sebaik-baiknya.