Pengembang ini tawarkan rumah murah. (Foto: ist)
Pengembang ini tawarkan rumah murah. (Foto: ist)

JAKARTA, INAPEX.co.id, – Tawaran kredit pemilikan rumah (KPR) ini, ternyata bikin gemetar bagi para calon pembeli property? Bagaimana bisa? Kebanyakan orang yang ingin memiliki rumah baru selalu dilakukan secara tergesa-gesa untuk pembayaran booking fee.

Namun demikian, tak jarang timbul rasa penyesalan bagi konsumen property pasca melakukan transaksi pembelian rumah baru, karena ternyata dilain lokasi masih banyak proyek perumahan murah yang lebih prospektif untuk dijadikan tempat tinggal maupun disewakan.

Salah satu kawasan industri berskala Nasional, Cikarang, yaitu di Bumi Cikarang. Kawasan ini merupakan kota industri yang sedang berkembang pesat di timur Jakarta, dengan ribuan perusahaan baik yang berasal dari mancanegara maupun perusahaan domestik.

Setidaknya terdapat industri skala besar dijumpai di kawasan ini, seperti Jababeka 1, Jababeka 2, East Jakarta Industrial Park (EJIP), Bekasi Internasional Industrial Estate (BIIE), Lippo Cikarang, Grendland Delta Mas, MM2100, Cibitung.

Maraknya industri tersebut, setidaknya mampu mendorong berbagai industri lain tumbuh subur di kawasan Cikarang. Diantaranya industri properti, seperti perumahan. Para pekerja ataupun buruh pabrik pasti sangat membutuhkan tempat tinggal yang dekat dengan tempatnya bekerja.

Oleh sebab itu, banyak perumahan yang menawarkan harga berkisar Rp.200 juta hingga Rp.300 jutaan. Salah satu pusat pengembangan perumahan di koridor Cikarang Utara dan Selatan, lokasinya pun berada di KM 34 dari pintu tol keluar Cikarang Barat. Perumahan yang ditawarkan di lokasi ini, antara lain Grand Permata Residence, dan Grand Permata City.

Rata-rata rumah yang dipasarkan bertipe 29/60 melalui pengembangan tahapan 2016 dengan total biaya 19 juta untuk pengajuan KPR bersubsidi. Selain itu, juga tersedia tipe hook (nonstandar) dengan ukuran kaveling yang cukup luas.

“Di kawasan Cikarang ini, masih banyak kita jumpai rumah dengan harga antara Rp200 juta sampai Rp300 juta. Alasannya, karena kita lebih mengutamakan para pekerja yang ada di kawasan Cikarang,” kata Tiyo saat ditemui di Kantor Pemasaran Harika Propertindo di Pekayon, Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Telepon: (021) 88856000.

Untuk masalah moda transportasi, perumahan ini jaraknya sangat dekat dengan Stasiun Lemah Abang, dan Terminal Cikarang. Kondisi jalan untuk menuju kawasan perumahannya pun sudah cukup baik.

“Di sini, kita coba menawarkan fasilitas perumahan yang cukup baik untuk para penghuni, seperti air bersih mandiri, pengolahan limbah (WTP), ruko, sekolah umum, taman bermain, juga waterpark . Kondisi jalan di sini pun sudah cukup baik, bisa dilalui dua mobil,” ujar Tiyo. Bagaimana, sudah menentukan hunian yang pas dengan selera Anda?