Program KPR Zero. (Foto: dok.inapex)

JAKARTA, INAPEX.co.id – Ini menjadi solusi bagi pemilik gaji ‘ngepas’ saat ingin beli rumah diseluruh Indonesia yaitu cukup bayar bunga Kredit Pemilikan Rumah (KPR) tanpa mencicil uang pokok selama 2 tahun.

Kebijakan Bank BTN melalui program KPR Zero ini, hanya berlaku selama pameran Indonesia Properti Expo (IPEX) mulai 22 – 30 September 2018, di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan.

Skema KPR Zero merupakan program fasilitas pembiayaan kepemilikan rumah maupun apartemen yang dibeli dari pengembang (ready stock maupun indent), rumah lama (secondhand), serta take over kredit dari bank lain dengan jangka waktu 20 – 30 tahun.

KPR Zero tersebut juga bisa diterapkan diantaranya disalah satu lokasi yaitu dikawasan Bekasi, berikut 5 daftar perumahan yang bisa direkomendasikan;

1. Casa De Bali

Casa De Bali.

Casa de Bali merupakan salah satu proyek hunian terbaru yang akan di pasarkan pengembang PT Madani Kreasi Mas pada event IPEX 2018.

Perumahan ini berlokasi di Jalan Pemuda, Sepanjang Jaya, Bekasi merupakan sebauh cluster dengan banyak pilihan desain dan tipe.

Casa De Bali yang dikembangkan diatas lahan 3300 meter persegi tersebut, juga sangat menghargai keamanan dan privasi dengan menghadirkan fasilitas CCTV dan access card agar suasana di dalamnya selalu kondusif bagi para penghuninya.

Tipe rumah yang ditawarkan antara lain seperti tipe 80 Amartha dan type 97 Bhirawa. Kedua tipe rumah tersebut dibandrol mulai Rp. 850 juta sampai Rp. 1 miliar lebih.

2. Mutiara Columbus

Mutiara Columbus.

Seiring terus berkembangnya infrastruktur di Bekasi dan sekitarnya membuat ISPI Group terus membangun proyek rumah premium. Baru-baru ini, ISPI telah meluncurkan proyek rumah tapak yang bertajuk Mutiara Columbus.

Perumahan itu, memiliki luas 50 hektar berlokasi di Bekasi Timur. Posisinya dekat dengan akses tol baru JORR 2 yang menghubungkan Cibitung, Cimanggis, serta Jagorawi.

Proyek Mutiara Columbus memiliki konsep arsitek cluster terbaru terintegrasi dengan kawasan industri MM2100 Cibitung, Bekasi.

Oleh sebab itu, potensi untuk memasarkannya sangat baik. Hingga saat ini sudah terjual lebih dari 156 unit dari total 172 unit lewat proses nomor urut pesanan.

3. Kota Legenda

Kota Legenda.

Kota Legenda Perumahan Strategis terletak di Jl. Mustika Jaya Bekasi, Jawa Barat terus berkembang seiring dengan pertumbuhan perumahan-perumahan di sekitarnya.

Hunian ini boleh dibilang premium, karena dilengkapi fasilitas umum dan social yang cukup memadai dan sudah berjalan seperti diantaranya Sekolah, tempat belanja, sarana ibadah, tempat makan, klinik dan lain-lain untuk menunjang kebutuhan hidup sehari-hari.

Luas tanah 315m2 (15×21) dan luas bangunan 200m2 (1 lantai) dengan kondisi lingkungan aman, nyaman berada dalam cluster yang dilengkapi CCTV.

4. Telaga Nirwana Residence

Telaga Nirwana Residence.

Siapa yang tak kenal dengan pengembang perumahan Madani Kreasi Land. Pengembang yang secara rutin sebagai peserta IPEX ini masih menawarkan proyek terbarunya yang bertajuk Telaga Nirwana Residence di Bekasi Timur.

Unit rumah premium berlokasi di Jalan Makrik 1, Rawa Lumbu Bekasi Timur tersebut mengembangkan konsep Nuansa Bali Modern yang mampu bikin tentram setiap penghuni.

Banyak orang yang mungkin tidak mengetahui kawasan Rawa Lumbu Bekasi Timur, merupakan sebuah wilayah hasil pemekaran kecamatan Bekasi Timur ini adalah salah satu lokasi hunian yang strategis di kota Bekasi.

Unit rumah ini juga bakal dipasarkan pada event IPEX yang akan berlangsung mulai 22 – 30 September 2018 mendatang di JCC Senayan.

5. Mutiara Gading City

MUTIARA GADING CITY.

Mutiara Gading City merupakan salah satu hunian yang bakal meramaikan pameran properti. Proyek besutan ISPI Group ini bakal bikin aksi unjuk gigi diantaranya pengunjung IPEX.

Pengembang yang fokus pada pengembangan sejumlah kawasan di Bekasi ini, bekerja sama dengan Bank BTN bakal menarik konsumen melalui berbagai promo KPR untuk setiap pemesanan unit di Perumahan Mutiara Gading City, Bekasi.

Hunian ini mendapat animo tinggi dari konsumen saat dipameran properti. Sehingga sangat optimis bisa mencapai target diajang promosi dan transaksi IPEX. MGC tidak hanya dilihat sebagai properti hunian, sebagai instrumen investasi.

Pembeli hunian ini, juga banyak dari Jakarta, selain dari Bekasi. Kawasan MGC kini menjadi sunrise property. Tren pertumbuhan nilai properti yang dibanderol Rp250 juta sampai Rp2 miliar itu mencapai 30% per tahun.