Taman Khusus Orang Telanjang di Paris Segera Terealisasi
Para Nudis (Foto: dp)

PARIS, INAPEX.co.id, – Para nudis (orang yang gemar bertelanjang bulat) di Paris akan merasakan kebebasan melepaskan pakaian mereka tanpa takut ditangkap lagi. Pasalnya dewan kota telah menyetujui rencana pembuatan taman resmi bagi orang-orang bertelanjang.

Meski demikian, seorang juru kampanye ini menuturkan kepada CNN bahwa tempatnya belum diputuskan akan ada di mana. Akan tetapi, kemungkinan akan diposisi dekat Lac Daumesni di tenggara Paris.

Juru Bicara Wakil Walikota Paris Bruno Jilliard mendukung rencana tersebut mengonfirmasi bahwa perancangan taman ini sudah disetujui dalam pertemuan dewan kota.

Usulan pembuatan taman yang diperuntukan para nudis ini diajukan oleh Green Party of Paris. Dalam pengajuan tertulisnya kepada Dewan Kota Paris, mereka mengatakan bahwa Perancis adalah tujuan dunia para nudis.

Pasalnya, sebanyak dua juta nudis dari Jerman, Inggris, Belanda, dan Belgia dengan gembira datang ke Perancis untuk melepaskan pakaian masing-masing.

Di surat tersebut juga tertulis, ada sekitar 155 pusat liburan natural atau alami di Prancis. Tidak hanya itu, berwisata au naturel atau secara alami kian populer di Paris, namun telanjang bulat di depan umum yang bertentangan dengan hukum akan didenda 15 ribu dollar Amerika Serikat setara dengan Rp.195 juta atau dihukum kurungan penjara selama satu tahun.

Sekarang ini di Paris, hanya ada satu lokasi yang membolehkan para nudis dapat menjalankan aktivitasnya, yakni kolam renang Le Gall yang dibatasi penggunaannya pada Senin, Selasa, dan Rabu malam.

“Lokasi tersebut kini semakin kecil dan kolam renang sendiri ditutup selama musim panas. Kami memiliki sekitar 1.000 orang anggota dan angka tersebut terus meningkat,” jelas Wakil Presiden Association for the Promotion of Naturism in Liberty (APNEL) Jacques Frimont.

Frimont juga sekarang ini tengah memperbesar area untuk para nudis dan memikirkan untuk dapat membuatnya di Lac Daumesnil.

Menurutnya, tempat tersebut pas sebab mempunyai air dan nyaman untuk area berjemur. Dia berharap Lac Daumesnil dapat dipakai selama musim panas 2017 mendatang.

Pemerintah Kota Paris juga sudah menyiapkan rencana pengubahan danau di Lac Daumesnil jadi zona kolam renang publik.

Salah satu anggota Asosiasi Nudis Paris Denis Porquet juga menjelaskan bahwa kolam renang Le Gall terlalu sempit untuk diisi 150 orang seperti kejadian 21 September 2016 lalu.

Menurutnya ketelanjangan bukan merupakan sebuah hal yang dapat dihubungkan dengan segala perilaku tak pantas.

“Kami melakukan hal ini (telanjang di depan umum) dengan penuh semangat. Kegiatan cabul adalah seseorang yang mengganggu tetangganya dengan melakukan masturbasi di depan umum sementara para nudis hanya ingin menyingkirkan pakaian mereka,” tutur dia.

(kps)