Jeffri Ardiatma menerima hadiah utama berupa 1 unit mobil yang diserahkan oleh Helmi Baheram mewakili dari PT Adhouse Clarion Events. (Foto: dok.inapex)

JAKARTA, INAPEX.co.id – Jelang tahun politik 2019, penjualan properti juga ikut melambat karena kondisi pasar sedang lesu.

“Banyak investor menahan diri untuk melakukan pembelian properti. Bahkan ada temen saya orang bank bilang justru banyak nasabah nilai tabungan terus meningkat, tapi mereka masih menahan beli rumah,” ungkap Pengembang Properti Jeffri Ardiatma, kepada INAPEX.co.id saat ditemui usai pengambilan hadiah undian pengunjung Indonesia Properti Expo (IPEX) 2018 di Jakarta, Jum’at (23/10/2018).

Menurutnya, kelesuan pasar properti masih akan berlangsung hingga pemilihan presiden selesai. “Saya prediksi kelesuan itu tidak akan lama paling sampai pemilu aja,” tambah pria asal Yogyakarta itu.

Jeffri Ardiatma merupakan seorang pengembang properti sekaligus sebagai peserta program pendidikan mini MBA yang beruntung mendapatkan hadiah utama berupa sebuah 1 unit mobil dengan No Undian: BB68363711.

“Saya kebetulan lagi ikut pendidikan mini MBA di BTN. Saya datang ke pameran IPEX saat itu di Hari Sabtu terus ikut registrasi undian dengan nanting tulus aja, tak disangka ternyata saya dapat hadiah mobil,” kata Jeffri.

Sementara itu, pengambilan nomor undian dilakukan secara acak dan sah oleh para pengunjung serta disaksikan langsung pejabat terkait seperti Notaris, Kementerian Sosial, Dinas Sosial DKI dan Pihak Kepolisian di Panggung Hall B JCC.

Jumlah kupon terkumpul dalam 4 box tersegel hingga Pukul 15.30, merupakan partisipasi pengunjung yang ikut melakukan registrasi selama pameran IPEX 2018 dari total 370.000 orang.

Kemudian hadiah yang diraih para pemenang meliputi Grand Prize 1 unit Daihatsu Ayla, 1 unit Sepeda Motor Honda Beat POP, 1 unit Sepeda Lipat, 1 unit Kulkas Politron 2 Pintu, Smartphone, dan Sharp TV LED 24″.

Setiap pemenang undian akan dihubungi pihak penyelenggara serta harus membawa identitas diri seperti Kartu Tanda Penduduk (KTP), sesuai data yang dilakukan saat registrasi.

“Hadiah harus diambil sendiri oleh pemenangnya, tidak boleh diwakilkan dan jangan lupa membawa kartu tanda bukti diri serta pajak akan ditanggung oleh pemenang,” kata Vice President PT. Adhouse Clarion Events Cipta Igad Permana.

Kemudian, pajak ditanggung pemenang dan pengambilan hadiah bisa langsung datang di Kantor PT. Adhouse Clarion Event di Menara MTH Jl. MT Haryono Kav.23, Jakarta Selatan atau hubungi: 021-830 9937 (jam kerja).

“Pemenang undian jika tidak hadir saat undian nantinya tetap akan dihubungi panitia untuk pengambilan hadiah-hadiah, jika dalam kurun waktu dua bulan tidak diambil maka hadiah akan diserahkan pada Kementerian Sosial,” pungkas Igad.

Berikut daftar nama pemenang undian di IPEX 2018:

1. No Undian: BB68363711 Atasnama :Jeffri Ardiatma, (Pemenang hadiah : Mobil)
2. No Undian : AA68772377 Atasnama : Chandra, (Pemanang hadiah: Motor)
3. No Undian: BB15121806 Atasnama: Azis Firdausi Rasjid (Pemanang hadiah: Handphone)
4. No Undian: AA41711919 Atasnama: Waskita Wicaksono, (Pemanang hadiah: Kulkas)
5. No Undian: AA41417166 Atasnama: Dodi Andika (Pemanang hadiah: TV)
6. No Undian: AB58079900 Atasnama: Agus Supriatna (Pemenang hadiah: Sepeda Lipat)

Selamat bagi para pemenang undian, untuk yang tidak beruntung masih punya banyak kesempatan selanjutnya pada Februari 2019 mendatang.

Selama pameran IPEX 2018 yang berlangsung, BTN mampu membukukan transaksi KPR baru sebesar Rp.8,7 Triliun dengan jumlah 370.000 orang pengunjung.