Ilustrasi suasana pameran Indonesia Properti Expo (IPEX) 2018. (Foto: dok.inapex)

BOGOR, INAPEX.co.id – Surga investasi ternyata banyak ditemukan dikawasan Bogor Jawa Barat. Apalagi, para investor pasti kalap saat beli 5 jenis apartemen ini pada event Indonesia Properti Expo (IPEX) yang akan berlangsung pada 22 – 30 September 2018 di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan mendatang.

Berikut 5 jenis apartemen yang paling diminati sebagai surga investasi dikawasan Bogor;

1. La Montana Bogor Apartment

Maket Lamontana Apartemen.

Sebagai wujud komitmennya terhadap kepuasan konsumen dan pembangunan yang tepat waktu, pengembang PT Emesen Properti (EP) terus gencar merealisasikan proyek La Montana Bogor Apartment.

La Montana Bogor Apartment pengerjaan struktur dasar sejak awal 2018. La Montana Bogor Apartment terdiri dari dua tower (Monte Rosa dan Montblanc) setinggi 22 lantai yang berdiri di atas area seluas 8.888 meter persegi (m2) dan luas bangunan 66.149,47 m2 dengan total 1.481 unit residensial serta komersial.

Dimana menawarkan empat pilihan tipe unit yang berbeda, Studio dengan luas 21,67 m2 seharga Rp 246 juta, Studio Double View (21,67 m2) Rp 271 juta, 2 Bedroom (36,39 m2) Rp 418 juta, dan 2 Bedroom (45,46 m2) Rp 525 juta.

Selain strategis karena tidak jauh dari Pintu Tol Bogor, Terminal Bus Baranangsiang dan stasiun kereta api, La Montana Bogor Apartment juga berada pada lokasi premium di wilayah Kota Bogor.

Proyek ini berada dalam kawasan premium, tepatnya di Jalan Bogor Nirwana Residence Boulevard (BNR), Kelurahan Mulyaharja, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor.

2. APARTEMEN SENTUL CITY

Apartemen Sentul City dipasarkan di IPEX 2018.

Selanjutnya, daerah Bogor yang menjadi surga investasi yaitu Apartemen Sentul City. Proyek apartemen tersebut juga akan dipasarkan di pameran Indonesia Properti Expo (IPEX) yang berlangsung pada 22 – 30 September 2018 di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan.

Apartemen Sentul City merupakan hunian yang berlokasi di kawasan Sentul Kabupaten Bogor, Jawa Barat, yang dirintis sejak tahun 1995 silam.

Perkembangan kawasan Sentul City memang menunjukkan peningkatan yang sangat signifikan. Tak heran kawasan yang ter developing seluas 1000ha ini tidak hanya menyediakan hunian modern dan minimalis saja.

Melainkan juga area commercial sehingga investor dan konsumen pun banyak melirik pembangunan dan perkembangan kawasan yang di prakarsai PT.Sentul City,Tbk.

3. APARTEMEN GARDENIA BOGOR

Apartemen Gardenia Bogor.

Tingginya permintaan hunian vertikal dikawasan Bogor Jawa Barat, ternyata menjadi salah satu alasan bagi para investor. Apalagi, kawasan yang mendapat julukan kota hujan ini banyak menjamur proyek apartemen dengan harga yang kompetitif.

Apalagi, harga ini terus mengalami peningkatan hingga 0,77% dibanding Q1 2017 yang hanya menorehkan Rp10,83 juta per meter persegi. Padahal, khusus dikawasan Bogor sebelumnya median harga terkoreksi turun hingga -4,57% .

Penurunan yang terjadi merupakan yang pertama kalinya sejak tahun 2015 silam. Sementara kenaikan harga tertinggi pernah terjadi di Q3 2016 dengan capaian 14,43%.

Tren harga apartemen kelas menengah yang positif di Bogor, membuat sejumlah pengembang lokal cukup percaya diri untuk lebih gencar memasarkan produknya.

Pengembang semakin optimis, unit yang dilepas mampu diserap pasar secara optimal hingga ditahun 2018 ini.

Salah satunya adalah pengembang apartemen Gardenia Bogor, Takke Group. Dengan potensi pasar yang sangat besar, memicu mahasiswa dan masyarakat ingin mempunya investasi di Bogor.

Apalagi, kondisi Bogor mempunyai keunggulan dibanding daerah penyangga daerah lainnya. Selain mudah diakses melalui tol Jagorawi, Bogor memiliki sarana transportasi yang sangat lengkap.

Realisasi proyek pembangunan Aeon Mall, salah satu pusat perbelanjaan termegah ini, kemudian fasilitas kesehatan seperti Rumah Sakit Pertamedika, pusat belanja grosir Giant, serta Kampus Universitas Trisakti.

4. APARTEMEN EL CENTRO

APARTEMEN EL CENTRO.

Tak hanya rumah tapak, di Bogor juga saat ini sudah banyak pengembang yang memasarkan rumah vertikal atau apartemen. Salah satunya yaitu Apartemen El Centro.

Pengembang Apartemen ini, menawarkan harga kompetitif, mulai dari Rp 682 juta untuk ukuran 19,1 meter persegi dengan harga KPA sekitar Rp 710 juta hingga Rp 1,480 miliar tipe 37,8 atau dua kamar tidur. Harga KPA tipe dua kamar tidur tersebut adalah Rp 1,539 miliar.

5. THE AVENUE RESIDENCE

THE AVENUE RESIDENCE.

Apartemen lainnya yaitu The Avenue Residence yang ditawarkan sangat kompetitif untuk ukuran 24,46 meter persegi. Hunian vertikal ini sangat cocok untuk investasi di Kawasan Bogor.

Awalnya, apartemen ini masuk pada kategori untuk kalangan menengah kebawah. Namun, seiring pertumbuhan inflasi apartemen The Avenue Residence semakin banyak diminati konsumen properti karena dinilai sangat menguntungkan banyak penyewa. Para investor lebih memilih menaikkan harga sewa hingga 10 – 20 persen per tahunnya.