Dapatkan Suku Bunga KPR BTN, Lebih Ringan dari Bank Lain
Dapatkan Suku Bunga KPR BTN, Lebih Ringan dari Bank Lain.

JAKARTA, INAPEX.co.id – Dapatkan suku bunga 5% dan uang muka 1% serta bebas biaya administrasi bagi pemohon KPR Sejahtera FLPP hanya di Bank BTN.

Suku bunga tersebut jauh lebih ringan dibanding bank lain yang cuma menjanjikan tenor 5 tahun dari hitungan simulasi KPR.

“Makanya bagi masyarakat yang ingin mengajukan KPR sebaiknya tunggu waktu promo besar-besaran yang kami tawarkan pada Pameran Indonesia Properti Expo (IPEX) dibulan Februari 2017 mendatang,” ujar Romeo Daniel Makenru Van Enst, Manager Non Subsidized Mortgage and Consumer Leanting Division Bank BTN Pusat, saat dihubungi INAPEX.co.id, di Jakarta, Rabu (7/9).

Selain itu, Romeo menjelaskan relaksasi LTV ini menjadi salah satu pendorong tingginya minat masyarakat untuk membeli rumah melalui skim KPR perbankan.

“Permintaan rumah oleh masyarakat masih cukup tinggi. Untuk sekarang ini masih didominasi permintaan rumah-rumah menengah bawah,” tambahnya.

Oleh sebab itu event IPEX 2016 bertujuan untuk merespon permintaan yang tinggi masyarakat tersebut terhadap rumah layak.

“Dan kami sudah menyiapkan kebutuhan rumah baik untuk kalangan menengah atas maupun masyarakat menengah bawah yang masuk pada kelompok FLPP sebagai pendukung program sejuta rumah,” tegasnya.

Dalam kesempatan itu, Romeo menambahkan, bagi masyarakat yang ingin membeli properti sebaiknya bisa menahan diri hingga dapat mewujudkan keinginannya pada Pameran IPEX di Jakarta Convention Center (JCC) pada bulan Februari 2017 mendatang.

Kebijakan khusus yang dapat dimanfaatkan antara lain, Diskon biaya provisi Bank dan administrasi, Diskon biaya premi asuransi jiwa, Diskon harga jual rumah dari pengembang, Uang muka ringan
Persyaratan mudah dengan Sistem One Hour Aproval untuk pengajuan aplikasi KPR selama pameran, Jangka Waktu KPR lebih fleksible sampai 25 tahun.

Selain itu, pengajuan Aplikasi KPR secara Online juga bisa dilakukan melalui website www.btnproperti.co.id. Kemudahan Layanan dengan system Shariah, Free Konsultasi layanan KPR dan Design Rumah, Grand Prize Hadiah Mobil dan Undian Berhadiah khusus bagi pengunjung pameran.

Lebih lanjut dikatakan Romeo, sebagai bank dengan pangsa pasar terbesar dalam pembiayaan perumahan di Indonesia, Bank BTN akan terus melakukan terobosan untuk meningkatkan penyaluran kreditnya.

Event IPEX yang berlangsung secara rutin disetiap ini, merupakan salah satu terobosan yang dilakukan untuk menambah kucuran kredit baru.

Pasar perumahan di Indonesia masih terbuka lebar memberikan inspirasi kepada perseroan untuk kembali menyelenggarakan event ini.

“Inilah moment yang tepat untuk menjual produk rumah kepada masyarakat sekaligus membelinya baik secara tunai ataupun KPR. Banyak fasilitas kemudahan dan promosi yang bervareasi yang dapat dimanfaatkan selama pameran berlangsung.

Bank BTN tetap konsisten terhadap core business-nya dalam bidang pembiayaan perumahan. Berdasarkan laporan keuangan Bank BTN per 30 Juni 2016 masih menjadi pemimpin pasar pembiayaan perumahan di Indonesia dengan penguasaan pangsa pasar total KPR sebesar 30%.

Sementara untuk segmen KPR subsidi, peran Bank BTN sangat dominan dengan menguasai pangsa pasar 98% dari total penyaluran FLPP tahun 2011, 2012, 2013, 2014 dan 2015.

Pertumbuhan kredit BTN selama ini cukup agresif dan melampaui rata-rata industri. Romeo merasa optimis pertumbuhan kredit akan tetap dapat dipertahankan dan diupayakan meningkat lebih baik.

Romeo berharap IPEX 2017 mendatang menjadi jawaban atas pemenuhan kebutuhan rumah bagi masyarakat Indonesia.

“Mudah-mudahan event IPEX yang akan dilaksanakan Februari 2017 mendatang, bisa menjadi moment yang baik bagi masyarakat untuk memiliki rumah secara tunai ataupun melalui fasilitas KPR,” tambahnya.