Suka Mager di Rumah Ketika Hujan? Lakukan Dulu Hal-Hal Ini
Bersantai Saat Hujan (Foto: justonebooklover)

INAPEX.co.id, – Curah hujan tinggi diperkirakan akan terus berlangsung sampai Maret tahun 2017.

Tentu cuaca ini membuat udara menjadi sejuk dan juga memberi dampak tersendiri pada kondisi rumah.

Di sisi lain, hujan juga membuat seseorang jadi malas gerak (mager) atau bersantai di rumah.

Maka dari itu interior rumah juga harus diatur penataannya untuk memaksimalkan waktu berleha-lehanya.

Berikut ini ada 5 hal yang mudah dipraktikan di rumah saat musim hujan untuk menciptakan suasana rumah yang lebih baik dan membuat mood tetap “on”.

Ubah posisi furniture dalam kamar
Kegiatan bermalas-malasan di kamar menjadi pilihan menyenangkan. Untuk memaksimalkan hal tersebut dapat mengganti suasana, misalnya dengan mengatur posisi kasur berdekatan dengan jendela agar bisa menikmati hujan sambil bersantai di atas kasur.

Simpan pernak-pernik, panjangan atau barang lainnya yang mengganggu penglihatan Anda hingga kamar jadi terasa lebih luas dan ringkas.

Jangan terlalu tertutup
Ketika hujan, pada umumnya orang akan menutup semua pintu dan jendela. Bila cipratan hujan tidak besar, biarkan terbuka atau segera buka pintu maupun jendela jika sudah reda supaya udara segar masuk ke dalam rumah dan rumah tak pengap dan lembab

Hindari menyimpan tanaman hidup di dalam rumah saat hujan, sebab akan membuat udara di dalam rumah semakin lembab.

Biarkan cahaya alami masuk
Matahari merupakan sumber cahaya yang sempurna agar rumah tak lembab. Cuaca cenderung gelap oleh sebab itu pastikan di dalam rumah tetap terang dengan pencahayaan yang cukup agar terasa nyaman.

Khusus untuk musim hujan seperti sekarang, bisa diganti dengan bohlam lampu tipe warm white hingga pencahayaan lebih nyaman bagi mata.

Rapikan rumah
Tingkat kenyamanan seseorang saat dirumah ditentukan dengan rapinya ruangan. Rapikan semua barang dan letakan seperti semula setelah digunakan dengan penataan yang baik. Rapinya ruangan akan memudahkan Anda saat mencari barang yang diperlukan, selain kenyamanan.

Temukan spot terbaik
Habiskan waktu menikmati hujan dengan menemukan spot favorit di rumah Anda. Buat spot tersebut senyaman mungkin agar kita bisa mempunyai me time yang berharga dan jarang dirasakan. Beberapa panduannya bisa memakai sofa dan selimut lembut, wewangian aroma terapi sambil menikmati teh maupun kopi sebagai teman Anda agar rileks dan lebih nyaman.

(he)