Dapatkan unit rumah layak huni dengan fasilitas dan akses mudah. (Foto: dok.inapex)
Dapatkan unit rumah layak huni dengan fasilitas dan akses mudah. (Foto: dok.inapex)

TANGERANG, INAPEX.co.id, – Berbagai ragam sudut pandang tentang hukum riba terkait penggunaan skema KPR Konvensional ternyata tak sepenuhnya membuat calon konsumen property merasa terganjal.

Pasalnya, banyak pengembang yang telah menyediakan layanan KPR Syariah untuk menjawab kebutuhan hunian yang layak bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR).

“Kalau dilihat dari pelipatgandaan hutang, tentu KPR konvensional itu riba banget. Tapi, bukan berarti masyarakat itu harus terganjal terkait keinginannya untuk bisa memiliki rumah layak huni. Justru itu, kami telah menyediakan layanan KPR Syariah agar tetap bisa mewujudkan memiliki rumah,” ungkap Aini GM Marketing PT.Star Nusa Prima, saat ditemui INAPEX.co.id, dikawasan Bintaro, Tangerang Selatan, Jum’at (6/10).

Nirwana Bojong Residence dijual harga subsidi. (Foto: ist)
Nirwana Bojong Residence dijual harga subsidi. (Foto: ist)

Selain harga yang sangat terjangkau, pengembang ini juga menawarkan skema (KPR) syariah dan konvensional.

“Jadi kalau ingin melalui KPR Syariah kami juga ada, tapi memang caranya berbeda yaitu menggunakan hukum jual beli,” ujarnya.

Lebih lanjut dijelaskan Aini, untuk memiliki rumah di Nirwana Bojong konsumen terlebih harus membayar uang dimuka minimal tiga kali angsuran.

“Dan nanti tidak ada istilah denda atau bunga, tapi apabila dalam kurun waktu tiga bulan ada keterlambatan angsuran konsumen akan dipanggil untuk ditawarkan rumah tersebut apakah ingin dijual sendiri atau melalui bank. Kemudian misalnya rumah tersebut sudah terjual sesuai harga pasar, keuntungannya akan tetap diberikan pada konsumen,” terang Aini.

Untuk rumah type 29/60, bagi pemohon KPR Syariah cukup membayar tanda minat Rp.6,5 juta yang bisa dibayar dengan waktu jangka tiga bulan untuk melunasi selama proses BPHTB, SHGB, dan proses administrasi.

Kemudian untuk jangka waktu kredit juga tersedia pilihan yaitu cicilan Rp.815 ribu/bulan (20 tahun), cicilan Rp.976 ribu/bulan (15 tahun), dan 1,3 juta/bulan (10 tahun).

Selain itu, untuk pembayaran flat (tetap,-red) berlaku sampai lunas. “Keterlabatan pembayaran tidak dikenakan denda. Bagi pembeli yang tidak mampu melanjutkan kredit dengan batasan pembayaran tiga bulan akan dibuat kesepakatan untuk dijual dengan harga pasaran dan hasil penjualan itu digunakan untuk melunasi hutangnya,” jelas Aini.

Apabila terdapat uang kelebihan dari hasil penjualan itu, akan dikembalikan kepada pemilik rumah setelah dipotong biaya administrasi.

FASILITAS :

Akses bisa ditempuh 25 menit menuju terminal Cileungsi
Dekat Taman buah Mekarsari
10 menit menuju RSUD Cileungsi
Dekat Pasar Tradisional
Dekat Exit tol Cibubur
Dekat Ma’had Madinatul Qur’an
Akses angkot 042

SPESIFIKASI BANGUNAN:

Pondasi : batu kali
Dinding. : Batako plester
Lantai. : Keramik
Rangka atap. : baja ringan
Penutup plafon : eternit
Kusen. : kayu borneo
Pintu utama. : double triplek
Pintu KM. : PVC
Jendela. : kaca polos
Sanitair kloset. : kloter jongkok
Sanitair bak mandi : fiberglas dibungkus pasangan
Listrik. : ketentuan PLN
Air bersih. : sumur pantek+pompa

KPR BTN Syariah :

  • – DP/Tanda minat 10%
  • – Angsuran -+2,5 juta/bulan selama 15 tahun
  • – Biaya BPHTB, SHGB dan proses -+18 juta

 

PERSYARATAN

  • Photo copy KTP suami istri @ 5 lembar
  • Photo copy KK 5 lembar
  • Photo copy surat nikah 5 lembar
  • Photo copy NPWP 5 lembar
  • SK pengangkatan karyawan tetap
  • Surat keterangan masih aktif bekerja
  • Pph 21
  • Rekening koran min. 3 bulan terakhir
  • Slip gaji min. 3 bulan terakhir
  • Surat keterangan belum memiliki rumah dari desa/kelurahan
  • Pas photo 3×4 dan pasangan @ 1 lembar

KANTOR PEMASARAN

Nah, tunggu apa lagi. Kunjungi Marketing Office NIRWANA BOJONG RESIDENCE Blok A2 No.1, Jl.Raya Kelapa Nunggal, Desa Bojong – Kelapa Nunggal, Kabupaten Bogor.

Anda juga bisa menghubungi nomor telepon 081212373123 – 081282043043 (WA) untuk informasi lebih lengkap mengenai Nirwana Bojong Residence.

Bisa memiliki unit rumah sendiri di Nirwana Bojong Residence sejak dini, Anda tidak perlu lagi ngontrak dan bayar uang sewa. Dengan begitu, kualitas hidup akan meningkat dan mandiri.

 

(ADV)