Developer terlihat antusias bakal ikut meramaikan IPEX 2018 di JCC Senayan. (Foto; dok.inapex)

JAKARTA, INAPEX.co.id – Terkait diperpanjangnya kebijakan sistem pelat ganjil genap, namun masyarakat tetap antusias akan datang di pameran Indonesia Properti Expo (IPEX) 2018.

Seperti diketahui, kebijakan itu dituangkan melalui Peraturan Gubernur DKI Jakarta No.92/2018, tentang pembatasan lalu lintas dengan sistem ganjil – genap menjelang dan selama penyelenggaraan Asian Para Games 2018.

“Saya tetap antusias sekali akan datang di pameran IPEX di JCC Senayan nanti, karena sistem ganjil genap ini juga berdampak positif terhadap waktu tempuh perjalanan, karena kecepatan kendaraan meningkat sampai 20 persen,” ungkap Arum salah warga Jakarta Timur, saat ditemui INAPEX.co.id, di Cakung, belum lama ini.

Menurut Arum, perubahan positif dari penerapan sistem tersebut adalah menurunnya waktu tempuh perjalanan bus transjakarta di koridor yang melalui lokasi diterapkannya ganjil-genap.

“Waktu tempuh perjalanan pada koridor ganjil genap mengalami penurunan hingga 19 persen,” tambahnya.

Sementara itu, terus meningkatnya kesadaran masyarakat terkait pentingnya berinvestasi di bidang properti masih tergolong besar.

Apalagi dalam bisnis ini, pelaku investasi akan jarang sekali mengalami kerugian. Terlebih, kebijakan pemerintah dalam pembiayaan perumahan yang masih menjadi penentu pasar properti 2018.

Harga dan suplai properti, terutama disektor residensial, diprediksi bakal meningkat ditahun ini. Permintaan pasar pun tetap stabil, terutama dibawah Rp 1 miliar.

PT. Adhouse Clarion Events sebagai salah satu exhibition organizer terbesar dalam penyelenggaraan pameran properti di Indonesia, kembali hadir untuk mempermudah mencari hunian atau aset investasi.

Kembali bekerjasama dengan PT. Bank Tabungan Negara (BTN) Persero Tbk, exhibition organizer ini menggelar pameran IPEX yang diadakan mulai Sabtu, 22 – 30 September 2018, di Hall, A & B Jakarta Convention Center (JCC), Senayan.

Sebagai salah satu upaya memberikan kontribusi penting dan kemudahan dalam penyediaan huni bagi masyarakat, IPEX 2018 juga menyediakan pemanfaatan kredit Pemilikan Rumah (KPR) dari Penyedia fasilitas KPR Bank BTN.

Bank BTN sebagai satu-satunya official bank dari pameran ini, akan memberikan dukungan penuh dalam beragam kemudahan fasilitas pembiayaan bagi konsumen selama 9 hari pameran berlangsung, seperti suku bunga KPR mulai dari 5%, uang muka mulai dari 1%, Free Asuransi, Jangka waktu kredit hingga 20 tahun, KPR Zero, KPR Simple dan beragam penawaran menarik lainnya.

Penyelenggaraan IPEX 2018 sendiri menargetkan pengunjung sebesar 350 ribu orang selama pameran berlangsung. Diprediksikan akan ada ± 200 peserta developer yang menampilkan 730 proyek properti pilihan dengan harga mulai Rp.130 juta.

Pameran akan dibuka untuk umum setiap harinya dari pukul 10 pagi hingga pukul 10 malam. Selain dapat menyaksikan berbagai penawaran produk dari para pengembang, peserta, juga dapat menyaksikan panggung hiburan seperti live music dan talkshow.