Simbol Bunga Untuk Hunian Menurut Feng Shui,
Bunga Peony Pink (Foto: lilylicha)

INAPEX.co.id, – Bunga menjadi salah satu tumbuhan yang disukai dari berbagai umur.

Tidak hanya aromanya yang harum, tetapi warna-warnanya yang cerah menarik perhatian kaum wanita maupun kaum lelaki.

Bahasa universal bunga dipakai dalam batas-batas budaya, interpretasi atau makna.

Secara global, bunga adalah simbol dari keindahan, karunia, kasih, dan juga sensualitas.

Menurut ilmu feng shui, bunga dipercaya bisa mendatangkan energi positif untuk seseorang atau tempat yang diletakkan oleh bunga yang telah ditentukan.

Dengan memilih bunga hidup untuk mempercantik ruang di dalam rumah, jika dilihat dari sisi feng shui diyakini merupakan suatu pilihan yang harus diambil untuk mendatangkan energi penyembuhan yang cukup kuat.

Tidak hanya itu, energi dari keindahan, kasih, dan karunia, bunga yang sedang dalam proses berkembang juga diyakini bisa mendatangkan keberuntungan dan berkah berlimpah untuk penghuni yang berada di dalam rumah.

Berikut ini beberapa jenis bunga yang sangat terkenal yang dipakai untuk mempraktikkan feng shui yang baik dengan energi positif di rumah:

Pertama, Bunga Peony

Peony adalah salah satu bunga yang sangat sensual memiliki aroma yang sangatlah harum. Dalam ilmu feng shui, peony sudah lama dipakai untuk menuntaskan permasalahan cinta dan romantisme. Khususnya peony berwarna merah muda.

Peony juga selalu dianggap sebagai metafora dari kecantikan seorang wanita. Untuk kamar tidur pasangan yang sudah berusia lanjut, keadaan peony sangat disarankan untuk tidak mengaplikasikan bunga tersebut. Hal ini untuk mencegah timbulnya urusan yang berhubungan dengan perempuan yang umurnya lebih muda.

Kedua, Bunga Teratai

Bunga ini merupakan simbol dari kesempurnaan, kemurniannya tak tersentuh lumpur dari tempatnya asalnya.

Dalam pengobatan China, tiap-tiap bagian bunga teratai, yakni dari akar hingga kelopak, mempunyai khasiat tersendiri untuk menyembuhkan. Sementara itu untuk hunian, bunga teratai akan mendatangkan ruangan yang sehat dan juga rumah yang harmonis.

Ketiga, Bunga Anggrek

Kemudian untuk bunga anggrek, menurut ilmu feng shui merupakan simbol dari kesuburan. Anggrek bisa mendatangkan energi simetri alam nan murni.

Bunga anggrek juga merupakan simbol dari pencarian untuk setiap bidang kehidupan seseorang, baik untuk persoalan duniawi ataupun spiritualisme.