talkshow

 

JAKARTA, INAPEX.co.id, – Siapapun kepala daerah ataupun gubernur yang terpilih, rumah tinggal layak huni tetap menjadi kebutuhan bagi masyarakat. Oleh sebab itu, perlu persiapan sejak dini khususnya bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) untuk memiliki rumah sendiri.

Hal tersebut ditegaskan Sugeng Pimpinan Redaksi INAPEX.co.id, dalam acara Talkshow bertajuk ‘Peran Media Online Terhadap Pasar Properti pada Pameran Indonesia Properti Expo 2017.

“Dalam kondisi tren politik saat ini, tidak mungkin masyarakat berlama-lama harus mengalami kondisi masih ngontrak atau tinggal dirumah mertua. Mereka harus mampu hidup mandiri dengan mewujudkan impiannya bisa beli rumah baru,” tambah Sugeng dihadapan para pengunjung dan developer peserta pameran di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Minggu (12/2).

Sementara itu, peran media digital saat ini semakin menyatu dengan gaya hidup masyarakat khususnya melalui media sosial. Kelekatan tersebut dipengaruhi oleh teknologi komunikasi informasi, bebas dilakukan kapanpun dan dimanapun, bisa menghemat kertas, internetan, gadget yang marak diera digital seperti sekarang ini.

Kemudian untuk menjawab kebutuhan tersebut, Indonesia Properti Expo (IPEX) meluncurkan portal INAPEX.co.id yang lebih fokus membahas tentang seputar informasi terkait pasar properti dan investasi.

Dalam kesempatan itu, Head of Product INAPEX.co.id, Jhon Goan Damanik menjelaskan, portal berita ini menyajikan beragam segmen properti melalui rubrik-rubrik yang cocok untuk diserap mulai usia 23 tahun hingga diatas 65 tahun.

Rubrik tersebut meliputi:

  • Isu properti berisi tentang berita mengenai isu yang ada terkait properti, investasi, pembangunan infrastruktur, rumah murah hingga mahal dan sebagainya.
  • Politik berbicara mengenai politik yang terkait properti dan investasi.
  • KPR/KPA membahas tentang cara mengaplikasikan KPR/KPA, cara cicil rumah dengan lancar, info terkait syarat KPR/KPA.
  • Figur berisi sosok-sosok inspiratif mengenai properti yang mereka alami dalam hidupnya.
  • Inspirasi desain menyediakan informasi tentang cara mendesain hunian, apa yang harus dilakukan dan tidak boleh dilakukan saat mengatur rumah dan lainnya.
  • Lifestyle berbicara tentang tips-tips yang terkait dengan properti dan investasi.

Meski tampilan PC dan mobile sudah bagus, nantinya, INAPEX.co.id yang dilengkapi aplikasi Android & iOS. Kemudian, INAPEX.co.id juga akan segera meluncurkan propertiku.co.id , yaitu tentang listing rumah dan apartemen dengan harga yang variatif.

Website ini juga akan memberikan terobosan-terobosan baru untuk membuat listing developer menarik, mudah dipahami calon konsumen dan terus mengundang pembeli setiap harinya.

Adapun calon pembeli yang beriklan banner, menggunakan sms dan whatsapp blast di INAPEX.co.id serta listing properti di propertiku.co.id akan memperoleh pembeli properti yang tersegmentasi dan prospect buyer.

“Jadi misalnya mba ingin memasarkan proyek Australia hanya kepada pembeli Australia itu bisa, proyek di Jakarta hanya mau dipasarkan untuk masyarakat Jabodetabek itu juga bisa. Bisa pilih wilayah, umur sampai jenis kelamin yang mau di blast, jadi sangat tersegmentasi,” pungkas Jhon Goan Damanik.