Sakelar dan Soket Modern Bisa Ubah Suasana Ruangan
Sakelar dan Soket Modern (Foto: kom)

JAKARTA, INAPEX.co.id, – Sebuah perusahaan elektronik meluncurkan produk Leona pada segmen residensial berupa stop kontak dan sakelar praktis yang bisa mengubah suasana ruangan secara signifikan.

Pasalnya lebih dari 50 persen penduduk Indonesia sekarang berada di wilayah perkotaan. Bersaman dengan hal ini, segala kebutuhan penghuni rumah pada era modern, khususnya di kawasan perkotaan juga ikut berganti.

“Keunggulan utama Leona adalah fitur Dual Mounting. Artinya, dapat dipasang menggunakan sekrup atau pencakar,” papar Product Specialist for Partner Retail Business Schneider Electric Indonesia Niken Widyasti saat jumpa pers “Innovation Update at Home”, Jakarta, Senin (28/11).

Hal ini membuat sakelar pas dipakai pada rumah baru maupun yang tengah direnovasi. Kini, lanjut Niken, sakelar dan soket di rumah tak terbatas hanya pada fungsi elektriknya saja. Pemilihan desain yang sesuai bisa mempengaruhi suasana ruangan seperti yang diinginkan.

Maka dari itu, Leona dirancang dengan berfokus pada desain tanpa mengurangi faktor keamanan dan kenyamanan. Beragam keunggulan lainnya seperti desain minimalis dan kokoh dengan bentuk lengkung yang khas pada tiap ujungnya, hingga terlihat serasi untuk gaya apapun interior rumah.

Lengkap dengan rangkaian produk gawai berkabel mulai dari stop kontak Data Cat 5, Cat 6, peredup lampu dan bingkai tambahan untuk penyusunan posisi sakelar vertikal dan horisontal berdasarkan dengan kebutuhan dan kreasi interior rumah.

Lapisannya juga tidak gampang menguning, Leona mendukung estetika rumah dalam jangka waktu yang lama. Mekanikal dan pegasnya juga diklaim berkualitas hingga gampang dan nyaman untuk dipakai.

Terlepas dari itu, pada kesempatan berbeda, teknologi di ranah residensial, sekarang makin berkembang. Katakan saja skema rumah pintar atau smart home.

Agar bisa merasa tenang dan menikmati hari-hari sepenuhnya sekarang ini berada di rumah, keselamatan dan keamanan jadi faktor yang cukup penting. Ini yang ditawarkan skema rumah pintar.

Mulai dari pintu depan atau gerbang rumah, sampai lobi apartemen. Permintaan akan skema rumah pintar, semakin mengalami peningkatan. Oleh sebab itu, Xightor Pro merupakan solusi keamanan dan kemudahan pemantauan.

Teknologi tersebut meliputi stasiun layar sentuh dan telepon lobi yang bisa dipakai untuk berkomunikasi dengan tiap-tiap pengunjung sebelum membuka pintu.

Alat ini juga bekerja secara terintegrasi dengan sistem rumah pintar, kontrol pintu masuk, dan alarm.

“Selain bisa memantau orang masuk, sistem ini bisa digunakan untuk mengendalikan lampu, tirai, dan pendingin ruangan,” tutur Ferry.

(kps)