Saatnya Ganti Nuansa Kamar Mandi Hanya Dengan 1 Langkah
Warna Merah Untuk Kamar Mandi (Foto: zillow)

 

INAPEX.co.id – Saat mulai bosan terhadap ruang kamar mandi dirumah Anda? Tidak perlu memikirkah hal ribet dan terlalu menghabiskan banyak uang. Ini solusi untuk menciptakan ruang kamar mandi agar lebih cerah dapat menonjolkan hanya dengan 1 langkah yaitu ganti warna.

Warna memang bisa dipilih sesuai keinginan Anda, namun ada baiknya mengetahui fungsi-fungsi warna tersebut agar lebih sesuai dengan yang Anda inginkan, berikut pilihannya:

Biru merupakan salah satu pilihan yang paling populer untuk ruangan ini, tapi daftar nuansa lebih cocok jauh dari itu. Skema warna kamar mandi bisa didekorasi dengan berbagai jenis, tapi sekarang hanya fokus mengaplikasikan warna-warna berani.

Pertama, sangat penting untuk memilih warna yang Anda suka, kemudian membuat merasa nyaman dan lebih baik.

Warna kuning misalnya, adalah jenis warna yang membawa kesan menghibur dan mencerahkan ruangan. Warna itu dapat digunakan pada kamar mandi untuk membuatnya tampak luas dan menyenangkan tanpa menggunakan palet warna putih.

Ini bisa menjadi kuning gelap untuk suasana yang hangat dan nyaman atau bisa menjadi sangat cerah, warna hampir neon misalnya, jika ingin dekorasi dengan gaya pop.

Gaya tersebut akan memberi kesan lebih menyenangkan dan bisa juga menambahkan sejumlah elemen kontras misalnya beberapa aksen gelap.

Merah adalah warna yang sulit dalam modifikasi pada ruangan. Namun warna ini harus digunakan dengan hati-hati dan hanya sebagai warna aksen. Untuk memanfaatkan jenis warna merah dapat disesuaikan dengan hitam dan putih dan menambahkan sentuhan dramatis pada dekorasi.

Oleh sebab itu, kamar mandi dapat memakai merah pada langit-langit dan mungkin sejumlah unsur-unsur lain misalnya pada bagian bawah kamar mandi, seperti bak mandi.

Merah cocok jika dikombinasikan dengan warna kayu yang alami. Salah satu dinding berwarna aksen sudah cukup untuk membuat kamar mandi lebih menonjol.

Jika Anda ingin menekankan warna yang lebih dari itu, harus gunakan cermin sebagai pendukung. Kemudian warna hitam dan putih bisa melengkapi palet kromatis.

Orange meminjam karakteristik yang paling penting dari kuning dan merah. Warna yang menyenangkan dan ceria juga memiliki dampak visual samgat kuat pada dekorasi.

Beberapa macam gradasi warna orange dapat memiliki kesan tersendiri pada kamar mandi tetapi biasanya semua bisa terlihat penuh energi.

Warna orange (hampir merah) ini kuat disorot oleh dekorasi putih bersih yang mengelilinginya. Cokelat-cokelat di wastafel rias sangat kontras dengan landasan palet warna dan terlihat seimbang secara menyeluruh.