Unit rumah contoh Serpong Garden Village. (Foto: SGV)

SERPONG, INAPEX.co.id – Saat ingin membeli rumah, selain desain yaitu lokasi yang menjadi faktor sebagai pertimbangan konsumen properti.

Hunian tersebut yaitu Serpong Garden Village dengan lingkungan idaman bagi keluarga di kawasan Parung Panjang menjadi salah satu lokasi yang di incar pengembang.

“Inilah alasan pengembang membangun hunian karena terdapat stasiun komuter line,” jelas Marketing Serpong Garden Village Ricky, di Serpong, belum lama ini.

Lokasi project Serpong Garden Village merupakan wilayah yang sangat strategis karena berdekatan dengan stasiun parung panjang, dan juga konsep ‘hunian asri idaman keluarga” dikembangkan oleh developer ternama yaitu PT Hakiki Persada Indah.

PT.Hakiki Persada Indah sebagai anak perusahaan Hipiland yang sedang membangun Perumahan Serpong Garden Village di Jalan Sudamanik, Parung Panjang, Bogor Jawa Barat.

Perumahan ini memiliki luas lahan 16 hektar dan rencananya akan dibangun sebanyak 1200 unit rumah. Untuk saat ini tersedia 2 type cluster, yaitu Cluster Amarylis, dan juga Cluster Dahlia, dengan type rumah yang berlainan.

Menurutnya, diproyek hunian tersebut juga menawarkan beragam type mulai dari type 23/60, 30/60, 36/72, dan juga 42/84 dengan harga mulai dari 300jt-an dengan fasilitas pendukung perumahan seperti, Jogging track, Sarana Ibadah, Shuttle bus, Taman, Sarana Olahraga, dan juga Pohon Buah yang akan ditanami disetiap halaman rumah konsumen, yang akan menjadi icon baru diparung panjang.

“Rumah taman buah pertama di Parung Panjang. Selain dari segi keamanan merupakan salah satu perumahan yang mengutamakan keaaman,karena dilengkapi dengan Double Gate System,” kata Ricky.

Menurutnya, ada 1 Gerbang Utama menggunakan one gate system, juga gerbang disetiap clusternya, juga terdapat cctv di setiap clusternya, serta pengamanan oleh security 24 jam.

Untuk spesifikasi Serpong Garden Village, bahan bangunan yang digunakan pada dinding adalah bata ringan, fasat keramik batu alam, tinggi void bangunan 4 meter.

Profil Developer

PT.Harapan Inti Persada Indah (Hipi) merupakan perusahaan properti yang dirintis sejakTahun 1987. Proyek pertama pengembang ini yaitu Perumahan Persada Banten (2007). HIPI kemudian membangun proyek perumahan Serpong Garden 1, 2, dan Serpong Garden Apartemen di Cisauk.

Kemudian saat ini HIPI kembali melebarkan sayapnya ke barat Kota Bogor yaitu Parung Panjang melalui proyek terbarunya yang bertajuk Serpong Garden Village diatas lahan 16 hektar. Dipilihnya kawasan ini sebagai proyek hunian karena dekat dengan kawasan Serpong dan Karawaci.