Rumah Tapak Strategis, Ada di Kota Harapan Indah
Rumah Tapak di Kota Harapan Indah (Foto: he)

JAKARTA, INAPEX.co.id, – Kota Harapan Indah (KHI) seluas 2.000 hektare di Jalan Sultan Hamengkubuwono, Bekasi, masih memasarkan produk-produk yang memenuhi keinginan pasar.

Nantinya, Minggu (30/10), akan dilansir cluster Balsa dengan harga kompetitif di kelasnya. Harganya cukup terjangkau untuk kalangan kelas menengah, dibanderol Rp.800 jutaan.

Tak seperti kebanyakan pengembang yang memasarkan rumah mungil di kaveling kecil, Damai Putra Development, pengembang KHI merancang hunian di kaveling cukup luas 90-170 m2 dengan luas bangunan 48 – 65 m2.

Jumlah rumah yang dipasarkan 135 unit.  Paling banyak tipe 56/140,  48/108 dan 48/variabel. Tipe-tipe lainnya 62/hook, 58/hook, 65/hook.

Head Sales Damai Putra Development, Risky Hendrick mengatakan bahwa  kaveling luas merupakan kesukaan para konsumen. Dengan dimensi 7×20 meter pemiliknya bisa leluasa menambah ruang.

Tapak bangunannya sekitar 4×7,65 meter maka masih memiliki luas area yang tersisa. Tipe 56/140 dilengkapi dua kamar yang diposisikan di lantai atas. Tidak hanya menyukai kaveling luas konsumen banyak juga yang mencari rumah di bawah Rp.1 miliar.

Cluster Balsa jadi bagian dari Green Ara Residence seluas 17 hektare yang menampung 700 unit, di kawasan pengembangan KHI tahap dua. Balsa adalah cluster keempat dari lima cluster yang dikembangkan.

Tiga cluster sebelumnya yang telah dipasarkan meliputi Eboni, Cendana, dan Damar. Selain tunai keras konsumen bisa membeli tunai bertahap dan KPR.  Depe-nya bisa diangsur 24x.

Rizky menuturkan bahwa sekarang ini kian sulit mencari rumah di bawah Rp.1 miliar di kawasan kota baru dengan beragam fasilitas. Maka dari itu, ia optimis cluster Balsa akan sold out seperti tiga cluster sebelumnya.

Fasilitas di KHI, lanjut dia, akan terus bertambah yang bisa membuat penghuni merasa nyaman dan menaikkan nilai properti di kawasan ini.

Eka Hospital dan Universitas Esa Unggul (UEU) akan segera hadir, keduanya telah membeli tanah di KHI. Kedua fasilitas ini akan melengkapi fasilitas yang telah tersedia sebelumnya.

Fasilitasnya Hotel Santika, Transera water park, hypermarket, Gramedia Book store, Courts Megastore, Sekolah Al Azhar, BPK Penabur. Belum termasuk pasar modern, pusat kuliner, area komersial, dan mal yang akan segera dibangun.

Pengembang juga akan menyediakan area komersial dan pusat bisnis yang luas. Area komersial akan menumbuhkan ekonomi dan segera menaikkan nilai properti di kawasan seperti yang terjadi di Kelapa Gading, Jakarta Utara.

“Lokasi KHI juga strategis, dekat jalan tol JORR (Cakung-Cilincing) dan hanya 8 km dari Kelapa Gading,” tambahnya.

(he)