Rumah Subsidi di Tangerang, DP Rp.7 Juta Diskon Rp.6 Juta
Perumahan Griya Tangerang Asri (Foto: dpm)

JAKARTA, INAPEX.co.id, – Tidak diragukan lagi kepopuleran perumahan di Tangerang di kalangan para pekerja kawasan Jakarta dan sekitarnya.

Maka dari itu, sudah banyak rumah-rumah di Tangerang, terlebih jaraknya yang sangat dekat menuju Jakarta, membuat harganya mulai melambung tinggi. Konsumen bisa memilih beberapa perumahan di bawah ini dengan harga mulai dari Rp.133,5 juta sampai Rp.318 juta.

  1. Griya Tangerang Asri

Mengedepankan tag line “The Best Choice for Better Living”, perumahan tersebut berada di Jalan Raya Daon, Rajeg, Kabupaten Tangerang.

Perumahan sebanyak 69 unit, PT Karsa Agung Realtindo memasarkan rumah bersubsidi atau Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP) seharga mulai dari Rp.133,5 juta.

Luas bangunan dan tanah rumah FLPP tersebut berukuran 23 meter persegi dan 60 meter persegi. Untuk pemesanan, konsumen mesti membawa uang muka sebanyak Rp.7 juta.

Akan tetapi, uang muka tersebut tak bersifat tetap. Nantinya, biaya uang akan dipotong atau memperoleh diskon berdasarkan unit yang dibeli. Potongan uang mukanya cukup banyak antara Rp.2,5 juta – Rp.6 juta.

  1. Grand Harmoni 2

PT Panca Bangun Propertindo tengah mengembangkan perumahan di Desa Bunar, Kecamatan Sukamulya, Balaraja, Tangerang yang harganya dipatok mulai dari Rp.133,5 juta.

Luas bangunannya sekitar 30 meter persegi dengan tanah 60 meter persegi. Uang muka untuk pembelian rumah tersebut ialah sebanyak Rp.8,5 juta dengan diskon hingga Rp.7 juta. Perkiraan angsuran KPR sekitar Rp.1,35 juta per bulan untuk jangka waktu 10 tahun.

Biaya-biaya lainnya meliputi pemesanan atau booking fee hanya Rp.1 juta dengan peningkatan mutu senilai Rp.1 juta per meter persegi apabila menentukan rumah dengan tanah lebih dari 60 meter persegi. Penambahan harga ini dikenakan untuk biaya posisi kaveling hook atau strategis.

  1. BizHome Residence

Perumahan ini memasarkan tipe baru yang terletak di dalam kawasan Citra Raya, Cikupa, Tangerang yang dikembangkan oleh Ciputra Group.

Sekarang ini, Ciputra menawarkan dua tipe rumah yaitu tipe Jasper dengan luas 27 meter persegi dan tipe Agate berukuran 36 meter persegi.

Rumah dengan tipe Jasper tersebut dipasarkan mulai dari Rp.310 juta apabila dibayar secara tunai keras, sedangkan untuk tipe Agate dijual mulai Rp.373 juta. Ciputra menyediakan pula dua pilihan lain yaitu secara KPR dan tunai bertahap.

Untuk tipe Jasper, tunai bertahap 12 bulan tanpa depe dipatok Rp.327 juta sedangkan KPR dengan uang minimal 10 persen selama 3 bulan sebanyak Rp.318 juta.

(kps)