Rumah Anda Sempit? Ini Cara Menata Furnitur Yang Bagus (Bag.2)
Gunakan Cermin Sebagai Salah satu Dekorasi Rumah Sempit Anda (Foto: aliexpress)

INAPEX.co.id, – Melanjutkan penataan sebelumnya, apabila Anda menyukainya dan ingin beberapa tambahan cara agar lebih sempurna.

Berikut ulasan desain interior murah dan juga mudah untuk dilakukan.

  1. Katakan tidak pada karpet kecil

Karpet kecil yang tak mengisi kamar tidur untuk semua ruangan atau tempat duduk yang akan terlihat murah.

Akan tetapi, karpet berukuran “perangko” hanya akan menciptakan suasana ruangan semakin kecil dan tak seimbang.

“Jika tujuan Anda adalah untuk menciptakan kehangatan, justru akan berakhir dengan efek sebaliknya,” tutur Caroline Burke dari firma desain berbasis New York, Amerika Serikat.

Karpet mini tersebut akan memberikan fokus lebih terhadap bidang lantai yang tak mempunyai karpet di bawahnya.

Burke merekomendasikan untuk para penghuni mengetahui ukuran seluruh ruangan dan lihat seberapa besar karpet yang akan dipenuhinya. Selanjutnya bisa atur furnitur di atas karpet.

  1. Pencahayaan

Pencahayaan di seluruh tingkatan menciptakan suasana hangat dan nyaman di apartemen.

“Saya memasukkan sebanyak mungkin lampu meja ke skema saya dan merekomendasikan lampu putih lembut untuk klien saya untuk membuat cahaya emas di sebuah ruangan,” jelas Burke.

Tidak hanya itu, Anda juga dapat menambahkan lampu di sisi tempat tidur atau di kedua sisi sofa. Lampu-lampu tersebut akan memberikan tampilan mengesankan dengan desain yang baik.

  1. Tidak ada barang seni, pakailah cermin

“Jika Anda tidak memiliki uang untuk berbelanja secara royal pada barang seni, cermin adalah cara yang bagus untuk mengisi dinding Anda,” jelas Burke.

Penjual di pameran antik, dan pasar loak juga merekomendasikan cermin jika mendapati pengunjung yang hendak mendekorasi dinding.

  1. Belanja barang dimana saja

Mulai dari kebutuhan bantal dan aksesoris kecil hingga perabot besar, pemilik huniantak mesti berbelanja di penjual bernama besar untuk menemukan barang yang menarik dan sesuai kebutuhan.

  1. Rencanakan segala sesuatu

Ketika ingin memulai dekorasi, harus mempunyai rencana. Contohnya, apabila hendak membeli sofa dan memerlukan 4 bantal dekorasi untuk sofa tersebut, dengan memakai 2 meja, dan kursi berlengan yang telah ada.

Jika terus terorganisir seperti ini, Anda tak akan impulsif dalam membeli item yang tidak diperlukan dan tidak mencari segala hal secara acak.