Rumah Murah Sampai Mahal, Semua Ada di Indonesia Properti Expo JCC
Semua Jenis Properti Ada di Indonesia Properti Expo JCC (Foto: dok.inapex)

 

JAKARTA, INAPEX.co.id, – Indonesia Property Expo (IPEX) 2017, pameran properti terbesar di Asia Tenggara ini menyuguhkan 700 proyek dibanderol harga murah sampai mahal.

Diselenggarakan Bank BTN bekerja sama dengan PT Ad house Indonesia Cipta, pameran berlangsung mulai jam 10 pagi hingga 10 malam di Jakarta Convention Center (JCC) 11-19 Februari 2017, cukup banyak menawarkan rumah bersubisi mulai Rp.33,5 juta.

Rumah tersebut dapat dimiliki dengan beragam kemudahan khususnya bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) dengan pendapatan maksimal Rp.4 juta/bulan.

Dalam pameran ini, penawaran rumah murah dan mahal dibagi menjadi dua untuk memudahkan masyarakat saat mencari hunian yang diincar.

Diantara, area pameran rumah murah terdapat stand Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), BPJS, Tapera dan sebagainya yang dapat memberikan penjelasan mengenai alur untuk memperoleh KPR bersubsidi fasilitas likuiditas pembiayaan perumahan (FLPP).

Hampir seluruh rumah murah yang ditawarkan bertipe 30/60 meskipun masih ada yang menawarkan luas bangunan hingga 36 m2 dengan lokasi lebih jauh walau sudah mulai dibangun akses tercepat dan mudah oleh pemerintah.

PT Bersama Sahabat Kita merupakan salah satu pengembang yang menawarkan rumah murah di Taman Adiyasa dan Bukit Cikasungka di Tigaraksa, Tangerang, Banten.

“Konsumen cukup membayar uang muka Rp.4 juta yang sudah di diskon dari seharusnya Rp.7 juta plus booking Rp.1 juta. Plafon KPR-nya jadi sekitar Rp.126 jutaan, dengan bunga subsidi 5 persen cicilannya tak sampai sejuta dengan tenor 20 tahun,” jelas staf marketingnya Dayat, saat menjelaskan produk rumah bersubsidinya, Kamis (16/2).

Di wilayah Karawang, Jawa Barat, terdapat Perumahan Wijaya Residence yang menawarkan tipe 30/60 senilai Rp.123 juta. Uang mukanya hanya 1 persen atau Rp.1,23 juta dan cicilannya nanti hanya Rp.800 ribuan dengan jangka waktu cicilan 20 tahun. Bahkan perumahan ini juga memberikan hadiah langsung berupa sepeda motor.

Untuk rumah komersial atau non subsidi namun dengan klasifikasi rumah murah juga banyak disuguhkan dengan harga mulai Rp.200 jutaan. Di ajang IPEX 2017 ini rata-rata pengembang memberikan diskon harga yang sangat menarik sampai plafon kreditnya bisa lebih rendah sehingga cicilan KPR-nya pun bisa ringan.

Ditambah Bank BTN juga menawarkan tenor kredit yang sangat lama hingga 25 tahun sehingga dapat mengurangi lagi besaran jumlah kreditnya.

Hampir seluruh pengembang juga menawarkan beragam hadiah langsung seperti perangkat elektronik, kendaraan bermotor, gadget, hingga voucher belanja. Tinggal ketelitian kita mencari hunian yang disesuaikan dengan kemampuan keuangan kita.