Rumah Murah Rp.195 Juta Dekat Stasiun Parung Panjang
Rumah Dekat Stasiun Parung Panjang (Foto: hattamksr)

 

JAKARTA, INAPEX.co.id, – Perusahaan Umum (Perum) Perumahan Nasional (Perumnas) akan membangun rumah di dekat stasiun kereta api. Pembangunan rumah dekat stasiun kereta api dijalankan untuk mempermudah mobilisasi masyarakat dari rumah ke tempat kerjanya.

“Kami berusaha dekat dengan kereta api supaya bisa datang ke Jakarta atau ke tempat kerjanya menggunakan kereta api,” jelas Direktur Korporasi dan Pengembangan Bisnis Perumnas, Galih Prahananto di kantor Kementerian BUMN, Jakarta Pusat, belum lama ini.

Salah satu proyeknya ialah di kawasan Parung Panjang, Bogor. Lokasi ini akan dibangun perumahan oleh Perumnas dan akan terintegrasi dengan stasiun kereta api.

Perumnas rencananya memasarkan rumah di kawasan ini dengan harga senilai Rp.195 juta. Dalam membangun rumah di dekat stasiun, Perumnas juga menggandeng PT Kereta Api Indonesia (KAI) untuk pembangunan stasiun.

“Nanti di Parung Panjang kita jual Rp.195 jutaan. Kita berusaha bangun stasiun baru di situ kerja sama dengan KAI mereka bersedia,” jelas Galih.

Dengan dibangunnya perumahan dekat stasiun, tambahnya, biaya transportasi ke tempat kerja di Jakarta akan lebih murah.

“Dari situ cuma Rp.3.000 dan jarak ke Jakarta hanya satu jam,” tutup Galih.

Terlepas dari itu, pada kesempatan berbeda, Nikmati suku bunga kredit pemilikan rumah (KPR) mulai dari 4,67 % fixed 1 tahun khusus untuk calon konsumen hanya di Indonesia Property Expo (IPEX) Hall A & B – JCC selama 9 hari mulai dari 11 – 19 Februari 2017 mendatang.

Bahkan banjir promo lainnya juga dapat peroleh melalui Booth BTN, diantarnya seperti subsidi bunga pengembang 8,75% selama 1 tahun, suku bunga KPR BTN 8,75% fixed 1 tahun, serta bebas biaya provisi dan biaya administrasi.

“Jadi di pameran tahun ini banyak kejutan promo untuk calon konsumen,” kata Person In Charge PT. Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk Irwan Prawira.

Irwan menambahkan, untuk fasilitas KPR BTN Syariah uang muka 5%, diskon provisi 50%, diskon asuransi jiwa 20%, dan diskon biaya administrasi hingga 50%. “One Hour Approval jangka waktu 25 tahun,” ujarnya.

Selain itu, Bank BTN melalui pameran IPEX 2017 juga menawarkan program KPR Simple yaitu tentang kebijakan penyederhanaan atau simplifikasi persyaratan dokumen aplikasi kredit.

Menurut Irwan, dengan adanya program KPR Simple ini diharapkan dapat mempermudah para calon konsumen properti untuk mengajukan permohonan baru.

Diantaranya calon konsumen cukup mengisi Form Aplikasi KPR/KPA, Dokumen Identitas foto copy KTP, KK, NPWP, Surat Nikah, SPR & PPJB, dokumen penghasilan konsumen, fixed income, slip gaji atau mutasi rekening tabungan 3 bulan terakhir, non fixed income, rekening koran maupun mutasi rekening tabungan 3 bulan terakhir dan salah satu legalitas usaha.

Tak hanya itu, pengunjung pameran IPEX maupun calon konsumen juga bisa menikmati fasilitas Program KPR dibundling dengan Kredit Furniture.

“Program ini untuk mempermudah konsumen terkait soal pindahan jadi ringan karena Bank BTN bekerjasama dengan GO-BOX memberikan diskon 50% dengan persyaratan Akad Kredit di Bank BTN Untuk Plafond bekisar Rp. 500 juta, serta dapatkan hadiah menarik seperti TV atau Kulkas,” pungkas Irwan.