Rumah Rp.133 Juta di Bekasi, Dekat Tol dan Stasiun
Rumah Rp.133 Juta di Bekasi (Foto: rumahdijual)

 

JAKARTA, INAPEX.co.id, – Rumah murah dan hunian dengan harga terjangkau tak selalu terletak di lokasi yang jauh dan aksesnya sulit. Di Cibitung, Bekasi, Jawa Barat, perumahan murah dibangun di daerah yang lumayan berkembang.

Tak sedikit lokasinya di pinggir Jl Raya Kali CBL, jalan utama dari Cibitung utara ke Cikarang. Jalan ini terusan dari Jl Raya Gabus, Tambun utara. Sebagian yang lain di Wanajaya dan Kertamukti, berjarak 3 km dari Jl Kali CBL.

Harga rumahnya senilai Rp.133-167 juta per unit. Perumahannya yakni Kirana Cikarang, Suryaland Cibitung, Bumi Sakinah 4, Puri Lestari, dan Grand Kertamukti.

Suryaland Cibitung dan Puri Lestari di Jl Kali CBL memasarkan tipe 30/60 dan 22/60 senilai Rp.140 juta dan Rp.148 juta.

Di Kirana Cikarang berada di Jl Selang Jati, Wanajaya, dan Bumi Sakinah 4, Selang Bojong Utama, tipenya lebih besar 36/60 masing-masing dibanderol Rp.133 juta dan Rp.167 juta.

Tidak hanya memasarkan rumah murah sejumlah perumahan tersebut juga memasarkan hunian Rp.200 jutaan.

Uang mukanya juga ringan dan bisa diangsur. Di Grand Kertamukti yang dibangun di atas lahan seluas 28 hektar misalnya, uang mukanya Rp.3 juta dan biaya proses KPR dan BPHTN Rp.6 juta (total Rp.9 juta) bisa diangsur 5x.

“Tahap I sebanyak 150 unit sudah terjual 87 unit, tipe 22/60 angsurannya selama 15 tahun Rp.1,08 juta per bulan,” tutur staf pemasarannya kepada pers saat survei lapangan, baru-baru ini.

Sementara Bumi Sakinah 4 yang telah terjual 640 unit, meluncurkan tipe 25/60 senilai Rp.260 juta dengan cicilan Rp.1,3 juta/bulan dengan tenor selama 15 tahun.

Di sekitarnya ada sejumlah perumahan yang telah lebih dulu dikembangkan dan dihuni sehingga sudah ramai. Fasilitas yang tersedia meliputi sekolah, pasar, mini market, rumah sakit juga tersedia.

Yang menarik lokasi sejumlah perumahan tersebut khususnya di Wanajaya tak jauh dari Metland Cibitung seluas 480 hektar, perumahan terbesar di kawasan yang akan dilengkapi pusat bisnis dan beberapa fasilitas.

Tidak hanya itu, di Telaga Murni akan dibangun stasiun yang kelak akan tersedia kereta komuter. Lokasi stasiun menyatu dengan area Metland Cibitung. Oleh sebab itu, warga yang beraktifitas di Jakarta nanti dapat menggunakan kereta komuter.

Selain itu, tak jauh dari sejumlah perumahan itu akan dibangun jalan tol Cibitung-Tanjung Priok. Salah satu gerbang tol ini rencananya di Srimahi di dekat Jl Kli CBL.

Maka dari itu, akses ke kawasan ini akan semakin mudah dan prospeknya lebih menjanjikan.