Rumah Dengan Harga Terjangkau Ini, Unggulkan Kualitas
Ilustrasi (Foto: rumahdijual)

 

SERPONG, INAPEX.co.id – GNA Group tengah mengembangkan The Golden Stone di Jl Diklat Pemda, Kelapa Dua, Tangerang. Groundbreaking perumahan dekat Gading Serpong tersebut untuk cluster pertama Agate. Cluster yang mulai dipasarkan Februari 2017 ini tersedia tipe 60/60 dan 126/120 senilai Rp.899 juta dan Rp.1,9 miliar.

“Ini merupakan rumah dengan kualitas dan fasilitas yang sangat baik namun dengan harga sangat terjangkau untuk ukuran Serpong,” tutur Direktur Utama GNA Group Gregorius Gun Ho, saat acara groundbreaking di Serpong, baru-baru ini.

Perumahan seluas 25 ha ini meliputi 300 rumah, tidak hanya akan dibangun ruko dan apartemen. Setiap rumahnya dilengkapi kamar pembantu, gudang, ruang service, dan carport yang cukup untuk 2 mobil. Dalam bulan Juni pengembangnya memberikan promo gratis 2 buah AC dan kanopi.

GNA menjamin rumah yang dikembangkan kualitasnya tak kalah dengan perumahan besar disekitarnya. Spesifikasi bahan bangunannya bagus diantaranya railing balkon memakai kaca tempered, lantai homogeneous tile 80×80 cm, rangkanya stainless steel, dan desain kamar mandi layaknya hotel.

“Untuk ukuran Serpong dengan harga yang kami tawarkan tampilan rumahnya sangat mewah. Kemewahan lainnya juga bisa dilihat pada plafon dengan model drop ceiling, jendela depan framless, fasad dipercantik dengan pola marmer dari Italia, dan beberapa spesifikasi lainnya yang hanya diterapkan pada rumah mewah,” tutur GunHo.

Masih Ada Rumah Rp.800 ribuan

Setu, Bekasi, dulu merupakan salah satu kantong perumahan menengah bawah di timur Jakarta. Bersamaan dengan perkembangan saat ini yang tumbuh perumahan untuk kalangan menengah, rumah menengah bawah kian terbatas. Salah satu yang masih memasarkan rumah murah bersubsidi ialah Graha Cipta Tamansari yang dikembangkan PT Graha Cipta Harapan.

Rumahnya tipe 30/60 dibanderol Rp.141 juta. Lokasinya dekat dengan akses ke Jl Raya Setu dan Mustika. Nantinya kawasan ini lebih strategis, sebab akan dilalui jalan tol Cimanggis-Cibitung. Fasilitasnya juga lengkap seperti sekolah, pasar, dan mini market. Untuk membeli rumah ini total uang mukanya sebanyak Rp.26,5 juta dicicil selama satu tahun.

“Angsurannnya berkisar Rp.1,25 juta selama 10 tahun, bila 15 tahun Rp.1 juta per bulan, 20 tahun Rp.895 ribu. Ini terjangkau pekerja bergaji maksimal Rp.4 juta,” jelas staf pemasaran Graha Cipta Tamansari kepada pers, Hartati, Rabu (14/6).

Tahap awalnya akan dibangun sekitar 300-400 unit yang ditargetkan ludes terjual tahun 2017. Untuk 50 unit pertama konsumen akan mendapatkan diskon sebanyak Rp.4 juta.

“Untuk kalangan wiraswasta atau pekerja informal juga bisa memiliki rumah dengan program KPR FLPP. Syaratnya hampir sama dengan melampirkan NPWP ditambah surat keterangan usaha dari kelurahan, foto lokasi usaha, dan laporan keuangan usaha selama 3 bulan terakhir,” tutupnya.