Rumah Fasilitas Lengkap, Hanya Rp.466 Juta di Jababeka Bekasi
Citaville Cikarang (Foto: agenproperti)

BEKASI, INAPEX.co.id, – Perumahan, komersial, apartemen, lifestyle center sekarang menjamur di kawasan Cikarang, Bekasi, Jawa Barat. Salah satunya Citaville Cikarang yang dikembangkan PT Midas Citra Mandiri (Greenwoods Group) di kawasan Kota Jababeka.

Citaville seluas 3,7 hektare menyasar segmen menengah yakni pekerja level supervisor dan manager yang jumlahnya begitu banyak di Jababeka.

Ini merupakan pusat pertumbuhan properti yang sangat kinclong di timur Jakarta. Properti yang dikembangkan untuk menjawab kebutuhan pekerja industri dan para profesional termasuk ribuan pekerja asing (ekspatriat) khususnya dari Jepang dan Korea Selatan.

Tercatat ada 1.650 perusahaan lokal dan multinasional dari 30 negara yang memiliki karyawan lebih dari 700 ribu pekerja lokal dan 4.300 ekspatriat.

Rumah yang dipasarkan tipe 36/60 sampai 36/148. Tipe 36/60 seharga Rp.466 juta, 36/72 Rp.517 juta, tipe 36/82 Rp.575 juta, dan tipe 36 dengan kaveling 90-148 m2 dibanderol mulai Rp.593 juta. Harga tersebut serupa dengan apartemen satu kamar (30-33 m2) di Cikarang yang harga rata-ratanya Rp.15 juta/m2.

Di dalam perumahan dilengkapi Taman Cendekia berikut perpustakaan, ruang belajar, taman sehat, taman bermain anak, lapangan futsal, dan ring basket .

“Harga yang kami tawarkan sangat kompetitif, apalagi fasilitas di sekitarnya cukup lengkap,” imbuh Director PT Midas Citra Mandiri, Michael Sugiharto, kepada pers di Jakarta, belum lama ini.

Lokasi Citaville di sebelah cluster Java Residence dikembangkan PT Grahabuana Cikarang, pengembang Jababeka Residence. Fasilitas di sekitarnya meliputi sekolah Al-Azhar, Santo Leo (TK-SMA), SMU President dan President University.

Tidak hanya itu, masih ada sejumlah hypermarket, supermarket, rumah sakit, dan kelak ada mal Plaza Indonesia Jababeka.  Maka dari itu, Michael mengklaim perumahannya cukup prospektif, selain harga yang akan naik potensi sewanya juga cukup banyak.

Tahap I dari 82 unit yang dipasarkan telah terjual 66 unit. Rumah yang sudah diserahterimakan kepada konsumen sekitar 20 unit.

Pada pengembangan tahap II sebesar 85 unit, kata Michael, telah terjual 50 persen, dan tahap III 64 unit yang baru dibuka telah terjual tiga unit.

Selama ini konsumennya bekerja di Cikarang, Bekasi, dan Karawang. Pasarnya diprediksi akan melebar dengan dibukanya transportasi baru commuter line Jakarta-Lemah Abang (Cikarang).

Mereka yang bekerja di Jakarta tak tertutup kemungkinan tinggal di Cikarang. Lokasi  Citaville ke stasiun Lemah Abang sekitar 15 menit. “Kami juga melengkapi perumahan dengan ruko dan kios yang kami jual seharga Rp.1,2 miliar dan Rp.800 jutaan,” jelasnya.

(he)