Rumah contoh di Cluster Savana. (Foto: BukitCiamangguCity)

JAKARTA, INAPEX.co.id – Ini merupakan kesempatan bagus untuk memiliki rumah di Cluster Baru dengan harga yang dibandrol Rp.600 Jutaan. Penawaran itu berlokasi dikawasan Cibadak, Tanah Sereal, Kota Bogor, Jawa Barat.

Hunian yang diberi nama Perumahan Bukit Cimanggu City (BCC/180 ha) merupakan hasil pengembangan PT Perdana Gapura Prima Tbk.

Ditengah melemahnya nilai tukar rupiah, pengembang ini justru meluncurkan klaster terbaru bertajuk Savana dan area komersial Ruko The Plaza.

Klaster terbaru dan produk komersial itu berlokasi di area paling premium di kawasan perumahan itu, terintegrasi dengan hotel, perkantoran, dan apartemen Bogor Icon.

General Manager BCC Kris Banarto menjelaskan, dua produk hunian dan komersial itu diluncurkan dengan investasi Rp235 miliar dan sedianya mulai dipasarkan awal tahun 2019.

“Karena tingginya minat konsumen yang ingin tinggal dan berinvestasi di BCC, produk ini kami luncurkan lebih awal,” kata Kris Banarto melalui siaran pers, belum lama ini.

Cluster Savana mempunyai view langsung ke Gunung Salak, sementara The Plaza berada di jalan protokol Sholeh Iskandar.

Savana dikelilingi taman dan sculpture (seni patung) dan lebar jalan (RoW)-nya mencapai delapan meter. Tahap pertama klaster itu memasarkan 140 rumah tipe 36/90 dan 45/90 seharga mulai dari Rp600 jutaan/unit.

The Plaza dipasarkan 34 unit berupa ruko 3-4 lantai seharga mulai dari Rp3,5 miliar/unit. Saat ini klaster Savana dan The Plaza tengah melakukan pembangunan infrastruktur jalan, saluran air, taman, dan kaveling.

“Kami menargetkan konsumen keluarga muda. Sedangkan ruko menyasar para pebisnis dan perkantoran formal. Ke depan lokasi perumahan makin strategis dan prospektif karena dekat dengan jalan tol BORR serta stasiun kereta,” jelas Kris Banarto.

Beberapa kemudahan yang ditawarkan untuk membeli rumah di Savana dan ruko di The Plaza, antara lain diskon langsung 25 persen, uang muka 10 persen untuk rumah dan 15 persen untuk ruko dicicil 12 bulan.

Terlepas itu, Pameran Indonesia Properti Expo (IPEX) 2018, mampu mencapai 370.000 pengunjung di Jakarta Convention Center (JCC) yang berlangsung selama 9 hari.
Jumlah pengunjung pameran meningkat 7.000 pengunjung dari total yang ditargetkan.

PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk merealisasikan total transaksi pembelian rumah dan apartemen sebesar Rp.8,7 Triliun atau naik dari target yang ditetapkan BTN sebesar Rp.5 Triliun.

Transaksi selama pameran menunjukkan masyarakat masih antusias untuk beli rumah atau apartemen yang menjadi kebutuhan pokok yang harus dipenuhi setelah sandang dan pangan.

“Total transaksi pembelian rumah dan apartemen sebesar Rp.8,7 Triliun atau naik dari target yang ditetapkan BTN sebesar Rp.5 Triliun selama pameran berlangsung selama 9 hari. Ini menunjukkan masyarakat masih antusias untuk pembelian rumah atau apartemen yang menjadi kebutuhan pokok yang harus dipenuhi setelah sandang dan pangan,” kata Direktur Consumer PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk Budi Satria dalam acara penutupan IPEX 2018 di JCC.