Rumah Dekat Tol BORR, Semakin Banyak Pembeli Mengincarnya
Progress Pembangunan Tol BORR (Foto: ist)

 

BOGOR, INAPEX.co.id – Jalan tol lingkar luar Bogor atau Bogor outer ring road (BORR) menjadi nilai tambah tersendiri di kawasan ini.

Jalan tol yang terkoneksi dengan tol Jagorawi di Sentul Selatan sampai Dramaga, Bogor Barat, membuat wilayah di sekitarnya seperti kawasan Tanah Baru semakin terbuka dan mudah diakses.

Tanah Baru berada di antara tol Jagorawi dan BORR dan bila ingin ke pusat kota Bogor jaraknya hanya 4 km. Oleh sebab itu, perumahan yang dikembangkan di kawasan ini sangat diminati konsumen.

Perumahan Nusa Indah Residence (NIR/17 ha) misalnya, berhasil menghabiskan pengembangan tahap pertama hanya dalam dua bulan. Kesuksesan ini langsung disusul oleh pengembangnya, PT Innoovaco, dengan memasarkan tahap kedua sekitar 120 unit.

“Di tahap dua desain rumahnya lebih menarik dan beragam. Rumahnya terdiri 1 dan 2 lantai, terkecil tipe 60/98  dan terbesar 122/240 seharga Rp.760 juta-Rp.1,7 miliar,” imbuh staf pemasaran NIR Indri, kepada pers di Bogor, baru-baru ini.

Indri mengatakan bahwa lokasi perumahannya hanya 200 m dari BORR. Tentunya nanti transportasi akan semakin mudah sebab dekat dari perumahan tengah dibangun terminal angkutan umum.

Di dalam perumahan disediakan gedung serba guna, sarana pendidikan, area komersial, dan akses internet. “Di tahap kedua kami memberikan banyak kemudahan kepada konsumen seperti free biaya SHM dan DP hanya 10 persen,” tambahnya.

Bergeser ke hunian dari pengembangan PT Karya Bintang Gemilang, Sentul Alaya seluas 34 hektar di kawasan Sentul City, Bogor, Jawa Barat, mengembangkan rumah taman (garden house) dengan harga cukup terjangkau. Terkecil tipe 45/90 dibandrol Rp.900 jutaan di cluster Cadenza.

Pengembangan garden house ini memanfaatkan lingkungan perumahan yang asri dan panorama indah Gunung Pancar. Lokasinya di cluster Cadenza meliputi 133 rumah dengan tipe 60/135, 95/180, 137/180.

Tahap I dipasarkan 80 unit telah terjual nyaris 80 persen. Paling laku tipe 41/90 karena sangat terjangkau di kawasan Sentul.

“Ini menjadi alternatif orang yang ingin tinggal di Sentul tapi belum bisa membeli rumah di Sentul City yang harganya di atas Rp.2 miliar,” imbuh Sales & Marketing Director Sentul Alaya, Syukurman Larosa, kepada pers di Bogor, belum lama ini.

Ukuran tanah garden house dibuat luas, kecuali 45/90 tiga tipe lainnya lebar kavelingnya 9-10 m. Tipe 95/180 lebar 9 m hanya dibangun selebar 6 m sehingga ada taman luas di samping menerus ke belakang dan depan.

Syukurman menuturkan bahwa lokasi cluster Cadenza paling menarik di depan dekat aliran sungai. View-nya ke Gunung Pancar dan padang golf  Sentul High Land. Sirkulasi udara di dalam rumah sangat bagus sebab banyak bukaan dan plafonnya setinggi 4,25 m (high ceiling).