Rumah Anda Sempit? Ini Cara Menata Furnitur Yang Bagus (Bag.1)
Untuk Dinding, Pilih Warna Putih (Foto: ideasgn)

 

INAPEX.co.id, – Tinggal di hunian vertikal telah menjadi gaya hidup bahkan kebutuhan sejumlah masyarakat, terutama untuk para kaum urban yang kesusahan untuk memperoleh rumah tapak di tengah kota.

Untuk penghuni yang tinggal di apartemen atau hendak pindah ke apartemen, berikut sejumlah cara menata interior yang mudah untuk unit Anda. Sejumlah cara dibawah ini juga dapat diaplikasikan di rumah.

  1. Kesulitan memilih warna cat? Pilih warna putih

Cara yang sangat mudah dan termurah yang bisa Anda kerjakan untuk mengecat ruang apapun ialah dengan menggunakan cat putih.

Warna putih menetralkan warna dasar rumah untuk kemungkinan furnitur yang hadir bisa menyatu dengan mudah tanpa khawatir pada pola dan warna. Putih juga bisa mengganti karakter sebuah apartemen yang biasanya gelap jadi layaknya ruang galeri yang bersih dan terang.

Kemudian, cat putih juga memberikan warna yang segar, sejuk dan bersih. Tidak hanya dinding, warna putih dapat diaplikasikan di lantai untuk keramik atau ubin dan juga langit-langit.

  1. Sofa menjadi fokus kemewahan

“Saya selalu merekomendasikan untuk mengalokasikan anggaran paling besar pada pembelian sofa,” tutur Caroline Burke dari firma desain berbasis New York, Amerika Serikat.

Furnitur yang satu ini memang cocok secara sempurna di sebuah ruangan, penghuni akan merasa nyaman untuk bersantai di hari Minggu atau hanya untuk bermalas-malasan saat libur bekerja.

Penghuni secara tidak sadar juga akan merasa bangga memperlihatkan furnitur menonjolnya saat dikunjungi saudara atau kerabat. Pilih warna-warna netral seperti sofa beludru hitam, putih, wol abu-abu, atau cokelat dan hindari sofa dari kulit.

  1. Tambahkan Pola Nyentrik

Agar terlihat sebagai desain interior yang terjangkau, jagalah semua tataan apartemen atau rumah dengan nuansa yang netral, seperti hitam, putih, cream, abu.

Selanjutnya, tambahkan warna atau pola nyentrik pada hal-hal yang bisa dengan mudah diubah apabila ingin mengganti model atau warna. Benda-benda tersebut seperti selimut, karya seni, bantal dekorasi, atau setumpuk buku warna-warni.

“Anda lebih baik mengganti bantal dekorasi dalam dua tahun daripada mengganti furnitur secara keseluruhan,” tutur Burke.

  1. Jangan membeli barang yang sangat besar

Barang-barang yang sangat besar bisa jadi tidak muat untuk ruangan Anda. Walaupun pada akhirnya barang tersebut cukup, akan tetapi ruangan Anda akan terasa dan terlihat sangat sempit.