Ruko di Perumahan Ini Ludes Terjual Saat Diluncurkan
Ilustrasi (Foto: jakartagardencity)

 

JAKARTA, INAPEX.co.id – PT Mitra Sindo Sukses (anak perusahaan PT Modernland Realty Tbk), pengembang perumahan terpadu Jakarta Garden City (370 ha), Cakung, Jakarta Timur, sukses besar memasarkan area komersial ruko Cleon Park sebanyak 43 unit sebab langsung habis saat diluncurkan.

Launching rencananya dua hari Sabtu-Minggu (pekan lalu), tapi hari pertama langsung habis sehingga launching hari kedua kita batalkan,” tutur General Manager Marketing & Sales Jakarta Garden City (JGC) Hyronimus Yohanes, di sela-sela acara launching Cleon Park di Marketing Gallery JGC, baru-baru ini.

Pada kesempatan ini juga dilakukan penarikan undian dengan hadiah mobil Mobilio dan motor Honda CBR.

Lokasi ruko di bulevar utama perumahan, dekat dari AEON Mall. Bangunannya 3-4 lantai berukuran 5×15, 5×17, dan 7×15 m2 dibandrol Rp.4,8- Rp.8,3 miliar/unit (tunai).

Tidak hanya dekat mal, ruko juga dibangun berjajar dengan Cleon Mansions, apartemen yang akan diluncurkan awal tahun 2018. Apartemen yang meliputi tipe studio–2 kamar tersebut terdiri dari dua menara sekitar 613 unit.

Menyusul suksesnya Cleon Park, pengembang akan langsung meluncurkan produk sejenis yang lokasinya lebih premium dekat kawasan Food Garden. Harganya Rp.6- Rp.10 miliar per unit. Sama seperti sebelumnya, ruko tahap dua kelak juga terintegrasi dengan apartemen yang segmennya sangat tinggi.

Modernland memilih memasarkan ruko untuk menata ritme pemasaran rumah di kawasan supaya tetap bagus. Ini berhubungan dengan rencana peluncuran Asya, kawasan pengembangan baru dari PT Astra Modern Land  (AML), perusahaan patungan Modernland dan Astraland, Oktober 2017. Proyek dengan luas 70 hektar yang meliputi hunian dan area komersial tersebut lokasinya di JGC di kawasan Lake Garden.

Astraland sendiri dalam menggarap proyek tersebut menggandeng Hongkong Land, pengembang asing yang sebelumnya bersama Astra Land dan Sinar Mas Land menggarap beberapa proyek properti kelas atas seperti apartemen Anandamaya di Jalan Sudirman (Jakarta) dan Nava Park seluas 65 ha di BSD City (6.000 ha) Serpong, Tangerang Selatan (Banten).

AML sampai saat ini belum membeberkan detil proyeknya, apakah membidik segmen kelas atas seperti Anandamaya dan Nava Park atau menyesuaikan dengan pasar Jakarta Timur, yakni segmen menengah. Jika pilihannya yang kedua, pasarnya akan berdempetan dengan JGC.