ilustrasi desain interior. (Foto: mdesignla)
ilustrasi desain interior. (Foto: mdesignla)

JAKARTA, INAPEX.co.id, – Beragam jenis desain rumah minimalis yang ditawarkan pengembang tak sepenuhnya cocok dengan perobotan Anda.

Tak heran jika sejumlah furnitur yang sudah terlanjur dibeli, bisa cocok diterapkan didalam rumah baru.

Bahkan, ukuran rumah minimalis sering membuat pusing bagi pemiliknya, apalagi ketika ingin mendekorasi agar telihat lebih cantik.

Sebagian penghuni, menilai rumah minimalis yang tidak bisa didesain seperti rumah dengan area luas. Namun, anggapan tersebut tidak selamanya benar.

Anda bisa menyulap rumah minimalis terlihat lebih luas. Mau tahu bagaimana caranya?

Terinspirasi dari laman The Inspired Home, Minggu (11/12/2016), berikut beberapa tips jitu menata rumah minimalis agar terlihat lebih luas dan indah:

SEKAT RUANG

Mengurangi sekat ruangan merupakan salah satu cara paling ampuh untuk membuat rumah minimalis terlihat lebih luas.

Kondisi rumah akan tampak lebih luas jika tidak ada banyak sekat yang pemisah di antara beberapa ruangan.

Sebagai gantinya, bisa memanfaatkan sejumlah peralatan rumah tangga seperti almari, sofa, dan rak sebagai pembatas antar ruangan.

MENGATUR CAHAYA

Perlu mengatur pencahayaan agar rumah terlihat lebih luas. Pencahayaan yang kurang akan membuat rumah tampak lebih sempit.

Pasanglah beberapa lampu yang terang di dalam rumah. Selain membuat rumah terlihat lebih luas, cahaya lampu yang terang akan membuat rumah tampak lebih indah.

CAT WARNA

Memainkan warna cat menjadi salah satu cara membuat rumah terlihat lebih luas. Sebaiknya, pilihlah cat dengan warna terang untuk memberi warna pada dinding agar rumah tampak lebih lega.
Selain itu, juga bisa menambahkan wallpaper pada dinding untuk menambah keindahan.

Tapi, jangan memilih wallpaper bermotif besar, karena akan membuat rumah terlihat lebih sumpek.

PERALATAN

Memilih peralatan rumah tangga merupakan hal yang tak kalah penting saat hendak mendesain rumah. Sesuaikan ukuran furnitur yang hendak dibeli dengan kondisi rumah.

Jika memiliki rumah berukuran minimalis, maka pilihlah perabot yang tidak terlalu besar agar rumah tidak sumpek.

Berbagai desain rumah minimalis juga perlu dipelajari untuk menyesuaikan kebutuhan dekorasi. Tak hanya menyediakan pameran properti, namun menjadi akses untuk mengetahui berbagai tampilan desain rumah dari ratusan proyek di seluruh Indonesia.

Ayo, segera kunjungi pameran Indonesia Properti Expo 2017 yang akan berlangsung mulai 11 – 18 Februari di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, dan dapatkan berbagai tawaran menarik.