Orang Yang Lahir Tahun 90-an Dipaksa Membeli Rumah
Ilustrasi (Foto: dok.inapex)

 

JAKARTA, INAPEX.co.id – Lahan hunian di tengah perkotaan yang sekarang ini sudah mulai menipis dengan menjamurnya perumahan dan apartemen, menjadikan maraknya hunian rumah tinggal dengan ukuran yang hanya cukup oleh keluarga kecil dengan satu anak saja.

Harganya pun bervariasi tergantung luas lahan dan lokasinya. Semakin dekat dengan pusat kota, maka harga rumah akan semakin mahal sehingga hanya bisa di huni orang-orang yang tidak sesitif dengan sebuah harga.

Berikut ini sedikit solusi bagi keluarga kecil yang bermasalah dengan harga rumah yang terus melambung, karena masih ada hunian kecil di pinggiran perkotaan yang masih terjangkau oleh masyarakat pekerja mauun pengusaha kecil dan menengah. Developer atau pengembang perumahan di pinggiran kota itu membanderol harga mulai dari Rp 157 juta sampai mencapai Rp 700 juta.

  1. Citra Maja Raya

Ciputra, mencoba membelah lahan menjadi perumahan di daerah Maja, Lebak, Banten, hingga kesempatan kali ini, Ciputra tengah memasarkan klaster terbarunya Kintamani dengan harga mulai Rp 157 juta.

Dengan harga tersebut, konsumen dapat mencicil sebesar Rp 900.000 per bulan.

Rumah yang dijual ini merupakan tipe kecil dengan luas bangunan 26 meter persegi dan tanah 60 meter persegi.

  1. Saphire Regency 4

Perumahan milik Harmony Land Group ini berada di wilayah Bojong Gede. Salah satu perumahan dengan tipe kecil yang dipasarkan adalah dengan luas bangunan 36 meter persegi dan tanah 66 meter persegi. Harganya dibanderol Rp 214,7 juta dan bisa dicicil Rp 1,23 juta per bulan.

  1. Proland Cibinong

Perumhan minimalis dengan beberapa tipe hunian yang berada di Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor ini milik pengembang Proland. Untuk rumah mungil berukuran 48/84, harganya dipatok Rp 557,5 juta. Dengan harga tersebut, konsumen dapat mencicil mulai Rp 3,31 juta per bulan.

  1. Bumi Cimanggis Indah 2

Lokasi perumahan ini terletak di Tapos, Depok, dan dekat dengan akses tol Jagorawi. Harga untuk tipe unit 36 meter persegi dan tanah 96 meter persegi adalah Rp 659 juta. Dengah harga tersebut, besaran cicilan yang dibebankan kepada konsumen hanya sekitar Rp 3,78 juta per bulan. Cukup murah bukan?