Hunian Banyak Pasang Harga Tidak Wajar!
Miliki Rumah Impian Dengan Dana Terbatas (Foto: contohrumahminimalist)

 


JAKARTA, INAPEX.co.id
– Punya uang terbatas, bisa memiliki rumah impian yang tersedia hanya di Indonesia Properti Expo (IPEX) 2018. Apalagi, keterbatasan dana terkadang membuat keinginan untuk memiliki rumah sendiri masih banyak diimpikan oleh banyak orang, terutama yang berada di lokasi strategis. Tuntutan pekerjaan dan kemampuan dana untuk membeli rumah menjadi persoalan yang saling berkaitan. Namun masalah selanjutnya berkaitan dengan dana yang terbatas. Harga properti hunian saat ini sudah sangat dijangkau oleh masyarakat.

Berikut ini merupakan daftar proyek hunian strategis dengan harga yang terjangkau pada pameran Indonesia Properti Expo 2018 berlangsung mulai 3 – 11 Februari di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan;

Permata Mutiara Maja

Tawaran dan promo ini mulai dari hadiah langsung peralatan elektronik hingga kendaraan roda dua atau bahkan roda empat. Selain itu, gimmick lainnya yang populer diterapkan pengembang adalah uang muka atau down payment (DP) 0 persen. Namun ternyata, tidak semua pengembang menerapkan skema yang sama terkait DP 0 persen tersebut.

 

Permata-Mutiara-Maja-Lebak-Indonesia
Permata Mutiara Maja (Foto: rumah.com)

 

PT Bukitnusa Indah Perkasa mengembangkan Permata Mutiara Maja. Mereka menjual rumah tipe 30 dan 36 dengan harga masing-masing Rp 165 juta dan Rp 214 juta. Dengan skema DP 0 persen, pembeli bisa mencicil uang muka tanpa dikenakan bunga.

 

Pesona Kahuripan

Pesona-Kahuripan
Pesona Kahuripan (Foto: apaakuindigo.blogspot.co.id)

 

Jika Anda mencari hunian di kawasan Bogor, mungkin perumahan Pesona Kahuripan bisa dijadikan pilihan, perumahan Pesona Kahuripan berada di Cileungsi, Bogor, Jawa Barat. Perumahan ini dikelilingi dengan beragam fasilitas seperti sarana pendidikan, taman bermain puskesmas, pasar tradisional hingga tepat beribadah. Perumahan ini dijual mulai dari Rp141 juta.

 

Green Sentosa Asri

Berada di kawasan Cikarang, akan dijumpai perumahan subsidi lainnya yakni Green Sentosa Asri Cikarang. Untuk tipe rumah subsidinya dijuluki tipe Mas (luas tanah 60m2 & luas bangunan 32m2) yang dijual seharga Rp135 Juta.

 

Green-Sentosa-Asri
Green Sentosa Asri (Foto : rumahdijual.com)

 

Di dalam perumahan terdapat taman dan sungai buatan, berfungsi sebagai jogging trackdengan nuansa river view. Fasilitas ini bisa dibilang jarang dihadirkan oleh perumahan di kelasnya.

 

Gardenia City II

 

Gardenia-City-2
Gardenia City 2 (Foto: rumahdijual.com)

 

Perumahan ini berlokasi di Jl Raya Sukatani Tambelang Desa Sukamulya, Sukatani, Cikarang. Rumah yang ditawarkan memiliki tipe 36/60 dengan harga jual Rp 141 juta. DP yang harus dibayarkan sebesar Rp 7 jutaa, namun pengembang memberikan dikon Rp 5 juta sehingga total DP-nya Rp 2 jutaan. Maksimal KPR yang ditanggung pembeli sebesar Rp 133,9 juta. Untuk angsuran 10 tahun cicilannya Rp 1,4 juta per bulan, 15 tahun Rp 1,08 jut dan Rp 20 tahun Rp 901 ribuan.

Savana Alam Serpong 2

 

Savana-Alam-Serpong-2
Savana Alam Serpong 2 (Foto: rumahdijual.com)

 

Perumahan ini memiliki tipe 36/60 dengan harga jual Rp 148,5 juta. Uang muka yang harus dibayarkan sebesar Rp 8 juta. Dengan maksimum kredit Rp 140,5 juta perkiraan angsuran selama 10 tahun sebesar Rp 1,49 juta per bulan, 15 tahun Rp 1,11 juta per bulan dan 20 tahun sebesar Rp 927 ribu per bulan.