Proyek Ciputra Group Bisa dibeli Dengan Bunga Rendah
Proyek Ciputra Group Bisa dibeli Dengan Bunga Rendah

 

JAKARTA, INAPEX.co.id, – Kalangan pengembang terus berusaha menggairahkan pasar properti dengan beragam terobosan, salah satunya penawaran bunga rendah. Oleh sebab itu, pengembang menggandeng bank untuk memperoleh bunga khusus atau rate promosi.

Ciputra Group misalnya, menggandeng China Construction Bank Indonesia (CCBI) untuk memberikan bunga KPR ringan khusus di sejumlah proyek Ciputra Group. Lewat pola kerja sama tersebut konsumen mendapatkan suku bunga KPR 7,25-7,99 persen selama 5 tahun pertama.

“Bunga ringan ini khusus untuk pembelian di proyek-proyek Ciputra Group di Jakarta, Surabaya, Cirebon, Batam, Makassar, dan lainnya,” tutur Managing Director Ciputra Group, Cakra Ciputra, di Jakarta, Rabu (22/2).

CCBI adalah bank besar dengan aset lebih dari 2,5 miliar dollar AS. Bank tersebut juga berpengalaman membiayai sektor perumahan. Ia berharap kerja sama ini dapat meningkatkan penjualan Ciputra Group.

Pembelian rumah di Indonesia, lanjut Cakra, sebagian besar masih menggunakan sistem kredit bank (KPR). Karena itu begitu penting bagi pengembang adanya kepastian pembiayaan dari bank dengan bunga kompetitif.

Presiden Direktur CCBI Li Gou Fu menambahkan bahwa pihaknya mempunyai target besar dalam penyaluran KPR di Indonesia.

“Kami memberi kredit perumahan dengan rentang harga Rp.500 jutaan – Rp.15 miliar. Kami berharap kerja sama dengan Ciputra Group bisa memenuhi 30 persen dari target penyaluran KPR sebesar Rp.2 triliun,” imbuhnya.

Guna mencapai target ini CCBI sangat agresif menjalin kerja sama dengan pengembang. Sebelum dengan Ciputra Group bank tersebut telah menjalin kemitraan dengan PT Alam Sutera Tbk dan Intiland Development Tbk.

Selain itu, pada kesempatan berbeda, PT Strarindo Kapital Indonesia (SKI) melaksanakan tutup atap (topping off) tower Paris di proyek apartemen Metropolitan Park seluas 1,7 hektar di Jalan Lingkar Utara (Kali Abang), Telaga Mas, Bekasi. Dengan rampungnya pembangunan struktur tower ini serah terima unit ditargetkan mulai September 2017.

 Tower Paris meliputi 586 unit dan merupakan bagian dari 2 tower yang akan dibangun di proyek ini. Tower kedua  mencakup 296 unit plus kamar hotel 146 unit selain fasilitas komersial lainnya, meliputi Metro Bizz Park 3 lantai dan Creative Office (CREO) sekitar 24 unit.

“Tower Paris sudah terjual 90 persen dan rencananya tower berikutnya akan diluncurkan semester kedua tahun ini. Untuk CREO akan kita pasarkan akhir bulan Maret dan diserahterimakan mulai tahun 2018,” jelas Direktur Utama SKI Wahjono, saat topping off di Bekasi.

Tower Paris menyediakan tipe studio berukuran 20 m2 dan tipe 2+1 seluas 40 m2 senilai Rp.252,5 juta-Rp.534,8 juta.

Tersedia juga unit full furnished hanya Rp.277,5 juta yang dapat digunakan sharing 2-4 orang dengan potensi sewa sebesar Rp.30 juta/tahun. Untuk CREO berukuran 58,2 m2 dipasarkan senilai Rp.600 jutaan yang cocok dipakai untuk start up business.