Ada di Cikande Tipe 30 Cicilannya Hanya Rp.500 Ribu/Bulan
Program Rumah Murah untuk Anggota PWI di Provinsi Riau. (Foto: kaskus)

 

PEKANBARU, INAPEX.co.id –┬áSetelah dilakukannya pemilihan Ketua Pengurus Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Riau beberapa waktu yang lalu di Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan, Provinsi Riau, hari ini dilakukan pengukuhan pengurus baru PWI Riau masa bakti 2017-2022.

Ketua Umum PWI Pusat, H Margiono pada pelantikan ini mengutus Sekretaris Jendral (Sekjen) PWI Pusat, Hendri untuk melantik pengurus PWI Riau.

Sebelum dilakukan pelantikan, terlebih dahulu dibacakan surat keputusan oleh Ketua Bidang PWI Pusat oleh Atal. Setelah itu dilanjutkan dengan pelantikan oleh Sekjen PWI. Sebelum dikukuhkan, Sekjen terlebih dahulu menanyakan apakah seluruh pengurus dapat menjalankan dan mengemban amanah yang diberikan dalam mengurus PWI, dengan serentak seluruh yang akan dilantik menjawab siap dengan tegas.

Mendapat jawaban siap, Sekjen langusng melakukan pengukuhan dan setelah itu dilanjutkan ucapan selamat kepada seluruh pengurus oleh Gubernur Riau dengan Sekjen.

Setelah dilantik, Ketua PWI Riau, Zulmansyah Sekedang mengucapkan rasa syukur dan terimakasih kepada Gubernur Riau, Datuk Sri Seria Amanah Ir H Arsyadjuliandi Rahman MBA dan Fokompinda serta seluruh hadirin yang telah bersedia hadir pada pelantikan ini.

Zulmansyah mengatakan, pada saat ini, sebanyak 1.028 orang telah tergabung didalam PWI Riau. “PWI ini, di dalam AD/ART ada sebanyak 9 tugas yang harus dilaksanakan. Enam di dalam internal dan 3 diluar internal,” tutur Zulmansyah Sekedang di Balai Pauh Janggi Gedung Daerah Provinsi Riau, Jalan Diponegoro, Pekanbaru, Selasa (22/8).

Lanjutnya, saat ini, banyak rekan-rekan wartawan yang membuat iven dan kegiatan, itu merupakan salah satu kreativitas dalam mempertahankan eksistensi medianya. Karena salah satu income media itu yakni dengan membuat kegiatan.

“Wartawan ini sangat penting untuk pembangunan daerah karena dapat menyosialisasikan kegiatan pemerintah. Kalau wartawan tidak menyajikannya, maka tidak banyak yang tahu perkembangan daerah dan kinerja yang dilakukan oleh pemerintah,” ucapnya.

Nantinya, lanjut Zulmansyah, PWI Riau akan menandatangani 7 MoU dengan mitra kerja PWI seperti RAPP, PT Ara Abadi, PT PER, Jamkrida, Telkomsel, REI, dan Fakultas Komunikasi UR.

“Salah satu kerjasama yang kita jalin yakni dengan REI dalam rangka menyediakan rumah murah untuk Anggota PWI Riau. Untuk awal, REI hanya menyediakan 50 rumah murah,” pungkasnya.