Presiden Jokowi saat di acara The 16th Annual Forbes Global CEO Conference Tahun 2016, di Hotel Shangri-la
Presiden Jokowi saat di acara The 16th Annual Forbes Global CEO Conference Tahun 2016, di Hotel Shangri-la

JAKARTA, INAPEX.co.id, – Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) minta masyarakat segera beli properti, sebelum harga tinggi.

Hal tersebut diungkapkan Presiden Jokowi, seiring serangkaian reformasi dibidang ekonomi, seperti pemberian pengampunan pajak atau tax amnesty, pemerintah akan melangkah ke tahap berikutnya dengan merambah fokus pembangunan di bidang pariwisata.

Presiden Jokowi menegaskan, pariwisata akan memainkan peran yang lebih dominan dalam perekonomian Indonesia. Pesatnya pertumbuhan jumlah wisatawan yang berkunjung ke Manado, Sulawesi Utara, dalam setahun terakhir, dari 12.000 per tahun menjadi 12.000 per bulan.

“Anda semua tahu Bali, surga terkenal kita. Hidup Anda tidak lengkap jika Anda belum pernah ke Bali. Tapi Indonesia memiliki banyak tempat, Raja Ampat, Mandalika, Lombok, Pulau Komodo. Jika Anda ingin membeli properti, pergi segera sebelum harga tinggi,” jelas Presiden Jokowi di Hotel Shangri-la, Jakarta, belum lama ini.

Presiden Jokowi berharap, para pengusaha segera menanamkan modal dan menjalankan usahanya di Indonesia, dan menjadi bagian dari proses pembangunan.  Lebih lanjut dikatakan Jokowi, berbisnis di Indonesia merupakan suatu peluang.

Selain itu, Presiden Jokowi mengaku, jika menjalankan usaha bukanlah sesuatu yang mudah, karena akan menghadapi banyak hambatan dan rintangan. Kendati demikian, Presiden Joko Widodo menjamin akan memberikan kemudahan dalam proses perolehan izin usaha.

“Saya disini untuk meyakinkan anda bahwa kami akan terus melakukan reformasi, menjadikan iklim investasi yang lebih ramah bagi dunia usaha,” paparnya.