Pilihan Rumah Subsidi Bogor dan Ciamis Rp.133,5 Juta
Rumah Subsidi New Villa Permata Mas (Foto: rumah)

JAKARTA, INAPEX.co.id, – Perumahan subsidi menjadi pilihan bagi pekerja yang belum memiliki rumah pertama. Harganya bervariasi dan sesuai kebutuhan, namun masih di angka Rp.100 jutaan.

Misalnya dikawasan Bogor yang dikembangkan oleh PT Esha Sukses dan Ciamis dikembangkan PT. Grahamas Sarana Indah.

Perumahan New Villa Permata Mas berlokasi strategis di daerah Bojong Nangka, Gunung Putri, Cikeas Selatan, Bogor. Memasarkan tipe 23/72 senilai Rp.133,5 jutaan dengan DP Rp.38,5 juta bisa dicicil tiga kali.

Harga tersebut sudah termasuk biaya-biaya lainnya, kelebihan tanah dan peningkatan mutu. Perkiraan cicilan selama 15 tahun Rp.1 jutaan dan tenor 20 tahun Rp.883 ribu.

Hunian berada di lingkungan aman, nyaman, asri dan strategis. Lokasi berada 50 meter dari jalan raya yang selalu dilalui angkutan umum selama 24 jam, berjarak 1 km dari exit tol Kranggan dan Gunung Putri, dekat dengan pusat pendidikan mulai SD hingga SMA dan sejumlah fasilitas umum lainnya.

“Hunian murah bersubsidi, lokasi strategis di Cikeas Selatan. 1 km dari exit tol Kranggan dan Gunung Putri, dekat River Side Golf, dinding hebel, atap baja ringan, kusen alumunium, closet jongkok, listrik 1300 watt, lantai keramik 30×30, sumur pantek, fasilitas taman bermain, sekolah SD,SMP,SMA,” papar Marketing New Villa Permata Mas, Helda dalam keterangan tertulisnya, Jakarta, Rabu (12/10).

Konsumen bisa mengunjungi proyek Perumahan New Villa Permata Mas di Jl. Raya Tlajung Udik Ruko Putri Indah Bl A/15, Bogor.

Kemudian, untuk pekerja yang dekat dengan kawasan Ciamis tersedia proyek perumahan yang dibangun PT Grahamas Sarana Indah yang bekerjasama dengan PT Esha Sukses bernama Permata Indah Regency 2.

Permata Indah Regency 2 memasarkan rumah mulai Melati tipe 36/60 Rp.116,5 juta, Melati II tipe 36/72 Rp.120 juta, Anggrek tipe 41/78 Rp.201 juta, Anggrek tipe 41/105 Rp.228 juta, Melati tipe 36/120 Rp.236 juta, Cempaka tipe 45/105 Rp.258,5 juta, dan Rose 75/105 Rp401,5 juta.

Perumahan terletak di Jl. Bantarmuncang, Cisaga, Ciamis, Jawa Barat yang cukup strategis, nyaman, asri dengan lingkungannya masih banyak pepohonan dan jauh dari polusi udara dari kendaraan umum maupun asap produksi dari pabrik-pabrik.

“Proyek perumahan ini memiliki akses jalan menuju pusat kota kabupaten yaitu pusat kota Kabupaten Ciamis dan pusat Kota Banjar. Kendaraan umum yang melalui kawasan ini yaitu angkutan kota Cisaga-Banjar,” jelas Direktur PT Grahamas Sarana Indah, Arman dalam keterangan tertulisnya.

Disekitar perumahan tersedia fasos dan fasum meliputi fasilitas pendidikan mulai dari TK sampai Perguruan tinggi, fasilitas kesehatan seperti puskesmas dan rumah sakit, tempat ibadah, pasar, terminal, fasilitas olahraga, pertokoan dan perkantoran.

Sejumlah fasos dan fasum juga akan dibangun PT. Grahamas Sarana Indah di lokasi proyek perumahan yakni mesjid yang bisa menampung sebanyak 50 orang dan kolam renang anak.

“Dan rencana PT. Grahamas Sarana Indah bulan ini (Oktober) akan buka di parung panjang,” ungkap Arman.