Pilihan Hiasan Dinding Murah Meriah
Hiasan Dinding Murah Meriah Motif Ikan (Foto: instructables)

 

INAPEX.co.id, – Tak bisa dipungkiri, melihat dinding kosong membuat sebagian kaum hawa gatal ingin menghiasnya. Namun, pada umumnya orang menghias dengan menggunakan lukisan mahal, atau foto berbingkai besar dan mahal.

Ada cara kreatif lain untuk menghias dinding ruang di dinding yang Anda inginkan. Berikut ini hiasan-hiasan dinding kreatif, keren, dan murah meriah yang bisa dibuat sendiri dengan mudah tanpa mengeluarkan keringat;

Origami

Siapa yang tidak tahu seni origami? Untuk membuat origami cukup memakai lembaran kertas warna-warni dan kreativitas.

Buatlah berbagai bentuk origami yang Anda bisa, misalnya kapal laut, pesawat, burung, kupu-kupu, bunga,bentuk kipas dan lain-lain.

Kemudian langsung tempelkan di dinding. Untuk menambah estetika, Anda mesti memperhatikan cara menempelnya. Rancang sketsa dahulu agar nampak indah.

Wallpaper dari Kain Furing Motif

Kain furing adalah jenis kain yang tipis yang umumnya dipakai untuk kantong tas. Harganya cukup murah hanya Rp.15.000 per meter.

Tentukan motif yang sesuai selera atau berwarna cerah. Bisa juga dengan membeli tiga macam motif lalu gunting jadi ukuran kecil sekitar 30cm x 20cm.

Selanjutnya, tempelkan berjajar pada dinding kamar dengan selotip kertas.

Pilihan Hiasan Dinding Murah Meriah
Hiasan Poster (Foto: incolors)

 

Ramaikan dengan Poster atau Majalah Bekas

Mau gratis? gunakan poster atau halaman artistik dari majalah bekas. Bila ingin tampilannya lebih unik, Anda dapat berburu majalah bekas tahun jadul di toko buku bekas.

Gunting serapi mungkin, lalu tempelkan pada dinding ruang.

Hiasan dinding ini akan memberi kesan kamar lebih vintage. Supaya lebih keren, atur penempatan komposisi poster/artikel. Keluarkan sisi seni Anda. Dijamin dengan cara ini akan membuat nuansa kamar berbeda.

Bingkai Foto Anti Mainstream

Bingkai foto kayu terlalu mainstream? buat sendiri bingkai foto Anda dengan masking tape patern atau tape bermotif untuk membingkai foto.

Tape bermotif mudah dijumpai di toko-toko buku. Harganya juga murah sekitar Rp.15.000, tinggal tempelkan pada dinding berbentuk bingkai, kemudian tempelkan foto/poster di tengahnya.

Alternatif lain, Anda dapat memakai pita jepang warna-warni. Pita Jepang lebih mudah dibentuk karena lebih kaku daripada tape.

Caranya sama, tempelkan pita di dinding memakai lem kertas membentuk bingkai, lalu tempelkan foto/poster di bagian tengah. Foto hasil editan aplikasi ponsel bisa Anda cetak dan tempel dengan ukuran yang diinginkan.