Kenyamanan di Pameran, Ajak Keluarga Anda Untuk Mencari Hunian Idaman
Ilustrasi. (Foto: dok.inapex)

JAKARTA, INAPEX.co.id – Tak hanya sebagai solusi persoalan macet, namun dari ratusan peserta pameran Indonesia Properti Expo (IPEX) pada 22 – 30 September 2018 di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan bakal menawarkan 5 hunian dikawasan bebas banjir.

Apalagi, membaiknya kondisi perekonomian yang terus membaik dijamin akan meningkatkan nilai investasi. Kemudian, hunian bebas banjir diketahui memang jadi salah satu pertimbangan utama bagi para konsumen properti. Untuk sejumlah pusat kota, banjir merupakan sebuah musibah yang telah dianggap biasa seperti ‘tamu tahunan bahkan bulanan’.

Kemudian berbagai upaya Pemerintah telah mencari solusi diantaranya membuat sodetan di beberapa sungai. Sodetan tersebut dibuat dari pipa besar masing-masing berdiameter dalam 3,5 meter dan diameter luar 4,05 meter.

Memilih rumah bebas banjir akan sangat mudah jika mengincar wilayah premium. Berikut 5 hunian dikawasan bebas banjir yang akan ditawarkan perusahaan properti;

1. PATRA JASA LAND – BEKASI

Kendati boleh dibilang bisnis baru dibidang properti, namun anak usaha PT. Pertamina (Persero), PT. Patra Jasa, sukses mengembangkan sejumlah proyek apartemen dan landed house dikawasan bebas banjir.

“Proyek Puri Jayasri (Landed house) sold out, kemudian untuk proyek Apartemen Urbano terdiri dari 3 Tower : 1.757 unit, Apartemen Amarta terdiri dari 2 tower : 738 unit dan SOHO : 56 unit,” jelas VP Pemasaran Properti PT.Patra Jasa Nur Rohman, saat dihubungi INAPEX.co.id, di Jakarta.

2. SERPONG GARDEN APARTEMENT – TANGERANG

Ilustrasi. (Foto: dok.inapex)

Proyek Serpong Garden Apartment dibangun dikawasan bebas banjir seluas 2,7 hektar, terdiri dari 5 tower (Tower Cattleya & Tower Bellerosa, serta 3 tower lainnya), dengan luas total lantai bangunan mencapai 171.000 m2 dan total ± 5000-an unit apartemen yang menelan investasi sebesar Rp 1,2 triliun.

Kemudian, proyek ini juga bakal dibangun dalam beberapa tahapan dengan masa pengembangan selama 5 tahun.  Rencananya, Serpong Garden Apartment akan mulai diserahterimakan secara bertahap pada kuartal IV tahun 2020.

3. GREEN PRAMUKA CITY – JAKARTA

Green Pramuka tak hanya sebagai solusi hunian ditengah pusat kota, namun realisasi sembilan tower apartemen dikawasan bebas banjir tersebut direncanakan bakal dikembangkan lagi hingga 17 tower.

Saat ini, perusahaan sedang memasarkan tower kesembilan yang kapasitasnya mencapai sekitar 800 unit. Bahkan, perusahan properti sudah berhasil memasarkan lebih dari 40% dari sembilan tower yang telah dikembangkan.

Green Pramuka terus melakukan berbagai tawaran promo seperti buyback guarantee, rental guarantee, gratis 2 tahun service charge, cicil 120 kali tanpa slip gaji dan bonus full compact furnish serta akan kembali hadir di pameran IPEX 2018.

4. SENTUL CITY – BOGOR

Selanjutnya hunian bebas banjir lainnya yaitu Sentul City. Pengembang yang menjadi peserta IPEX ini akan menawarkan hunian di kawasan Sentul Kabupaten Bogor, Jawa Barat, yang dirintis sejak tahun 1995 silam.

Perkembangan kawasan Sentul City memang menunjukkan peningkatan yang sangat signifikan. Tak heran kawasan yang ter developing seluas 1000ha ini tidak hanya menyediakan hunian modern dan minimalis saja.

Melainkan juga area commercial sehingga investor dan konsumen pun banyak melirik dengan pembangunan dan perkembangan kawasan yang di prakarsai oleh PT.Sentul City,Tbk ini.

Realisasi proyek pembangunan Aeon Mall, salah satu pusat perbelanjaan termegah ini, kemudian fasilitas kesehatan seperti Rumah Sakit Pertamedika, pusat belanja grosir Giant, Kampus Universitas Trisakti, dan saat ini sedang finishing untuk pembangunan Sentul Tower Apartemen (STA).

5. GETAWAY PARK APARTEMEN of LRT City – PERBATASAN

Kemudian, Getaway Park Apartement of LRT City yang bakal dipasarkan di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan melalui event IPEX.

Kawasan ini tak cuma bebas banjir, namun terintegrasi langsung denganTransit Oriented Development (TOD) Gateway Park of LRT City adalah kawasan mixed-use yang dikembangkan oleh PT. Adhi Karya (Persero) Tbk .

Departemen TOD dengan luas total lahan 52.074 m2 dan luas total bangunan 279.832 m2 terdiri dari 5 tower apartemen 16 lantai yang dihubungkan oleh 2 basement dilengkapi area Commercial Station Mall 5 lantai di mana terdapat mall, restoran, coffee shop, pusat perbelanjaan yang berada di dalamnya.

Kawasan Gateway Park terintegrasi dan terhubung langsung dengan stasiun LRT Jaticempaka, sebagai destinasi mass transportation yang menawarkan peluang bisnis dan investasi masa depan, yang akan menjadi district baru di antara perbatasan Jakarta dan Jawa Barat, sehingga membuka peluang pengembangan kawasan di sekitarnya.