ilustrasi. (Foto: sindonews)
ilustrasi. (Foto: sindonews)

 

YOGYAKARTA, INAPEX.co.id, – Kabar gembira bagi para peserta Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan, karena bakal dapat kemudahan bisa mengajukan kredit pemilikan rumah (KPR). Bahkan kemudahan itu segera akan direalisasikan terhadap produk kredit perumahan pada kuartal pertama di tahun 2017 ini.

“Kami targetkan akhir triwulan pertama ini sudah dilaksanakan,” kata dia di Yogyakarta, belum lama ini.

Direktur Utama BPJS Ketenagakerjaan Agus Susanto membenarkan, seperti yang dijanjikan sebelumnya, para peserta BPJS Ketenagakerjaan akan memperoleh layanan lebih disamping perlindungan kecelakaan kerja. Yaitu diantaranya, program kredit murah rumah bagi pekerja.

Peserta BPJS Ketenagakerjaan yang tercatat dalam program Jaminan Hari Tua (JHT), Dana Pensiun dan Kecelakaan Kerja akan bisa mengakses kredit perumahan. Kredit perumahan tersebut berbeda dengan kredit perumahan komersial lainnya.

Hal itu disebabkan memiliki bunga yang lebih sedikit dibanding kredit perumahan pada umumnya yang dilakukan perbankan dan lembaga keuangan lainnya.

Terlepas itu, secara terpisah konsumen properti juga dapat menikmati suku bunga kredit pemilikan rumah (KPR) mulai dari 4, 67 % fixed 1 tahun hanya di Indonesia Property Expo (IPEX) Hall A & B – JCC selama 9 hari mulai dari 11 – 19 Februari 2017 mendatang.

Selain itu banjir promo yang tak kalah spetakulernya juga dapat dikunjungi di Booth BTN, diantarnya seperti subsidi bunga pengembang 8,75% selama 1 tahun, suku bunga KPR BTN 8,75% fixed 1 tahun, serta bebas biaya provisi dan biaya administrasi.

“Jadi di pameran tahun ini banyak kejutan promo untuk calon konsumen,” kata Person In Charge PT. Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk Irwan Prawira, saat Technical Meeting Indonesia Properti Expo 2017, di Ruang Merak, Balai Sidang Jakarta Convention Center (JCC) Senayan.

Irwan menambahkan, untuk fasilitas KPR BTN Syariah uang muka 5%, diskon provisi 50%, diskon asuransi jiwa 20%, dan diskon biaya administrasi hingga 50%. “One Hour Approval jangka waktu 25 tahun,” ujarnya.

Bank BTN melalui pameran IPEX 2017 juga menawarkan program KPR Simple yaitu tentang kebijakan penyederhanaan atau simplifikasi persyaratan dokumen aplikasi kredit.

Menurut Irwan, dengan adanya program KPR Simple ini diharapkan dapat mempermudah para calon konsumen properti untuk mengajukan permohonan baru.

Diantaranya calon konsumen cukup mengisi Form Aplikasi KPR/KPA, Dokumen Identitas foto copy KTP, KK, NPWP, Surat Nikah, SPR & PPJB, dokumen penghasilan konsumen, fixed income, slip gaji atau mutasi rekening tabungan 3 bulan terakhir, non fixed income, rekening koran maupun mutasi rekening tabungan 3 bulan terakhir dan salah satu legalitas usaha.