Perumahan di Depok, Menawarkan Promo Bebas Biaya Lainnya
Perumahan Griya Cakrawala di Depok (Foto: rumahdijual)

 

JAKARTA, INAPEX.co.id, – Saat membeli rumah, cukup banyak biaya-biaya yang mesti ditanggung konsumen, seperti PPN 10%, proses KPR (5-6%), BPHTB (Bea Perolehan Hak atas Tanah dan Bangunan) 5%, balik nama, dan AJB.

Jika ditotal dananya cukup banyak, sekitar lebih dari 20 persen dari harga rumah. Misalnya harga rumah Rp.400 juta untuk pajak dan biaya lainnya akan menghabiskan Rp.80 juta.

Promo yang ditawarkan pengembang variatif, ada yang memberikan keringanan seluruhnya, ada juga yang membebaskan sebagian, misalnya biaya KPR atau BPTHB tetap ditanggung konsumen.

Di kawasan Cibinong, Bogor, dan kawasan Pondok Rajek yang berbatasan dengan Kota Depok, Jawa Barat, ada  dua perumahan yang membebaskan pajak dan biaya-biaya, antara lain Griya Cakrawala, dan Quswah Residence.

Griya Cakrawala yang berada di Jl Kelurahan Pondok Rajek, Depok, memasarkan tipe 36, 45, 63 di kaveling 122-150 m2 senilai Rp.500-600 juta. Uang mukanya 20% diangsur empat kali. Dari 68 rumah yang dibangun 40 rumah di antaranya telah dihuni.

Adapun Quswah Residence di Jl Kelurahan Kalimulya, Depok, harganya mulai Rp.400 juta. Tipe rumahnya 45/75, 50/81, 60/100. Rumah ini dapat dibeli dengan DP 10 persen.

Beberapa perumahan ini lokasinya juga dekat dengan beragam fasilitas di Depok. Menuju Kota Depok melewati Jl Cipayung Barat-Jl KSR Dadi Kusmayadi-Jl Pondok Rajek-Grand Depok City-Jl Raya Margonda. Perjalanan ke Jakarta dapat ditempuh menggunakan kereta dari Stasiun Depok Lama.

Selain itu, bagi Anda yang mencari hunian terjangkau dalam satu hari bisa mengunjungi pameran akbar Indonesia Properti Expo (IPEX) segera hadir di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan.

Pameran yang diprakarsai PT. Bank Tabungan Negara (BTN Persero) Tbk bekerjasama dengan PT. Ad-house Indonesia Cipta tersebut akan menyuguhkan ratusan ragam proyek properti dengan harga terjangkau mulai rumah subsidi hingga apartemen mewah untuk lokasi diseluruh Indonesia.

Penawaran suku bunga kredit pemilikan rumah (KPR) sangat menarik, hingga fixed 5% ini akan ditawarkan bagi setiap pengunjung yang ingin memiliki rumah sendiri hingga berinvestasi.

Kemudian, untuk peserta pameran yang tak bekerjasama dalam promosi bersama BTN, Bank akan mematok bunga 9,99% fixed 5 tahun, 9,5% selama 3 tahun, 9% untuk 2 tahun dan 7,99% fixed 1 tahun.

Penawaran menarik lainnya, yaitu Bank BTN akan memberikan uang muka atau down payment (DP) hanya 1 % untuk rumah bersubsidi, dan 5 % rumah non subsidi. Khusus untuk developer yang melakukan kerja sama promosi dengan milik BUMN tersebut, konsumennya juga mendapatkan free biaya administrasi dan biaya provisi.

Sementara untuk para konsumen yang hendak membeli rumah dari peserta pameran yang tak bekerjasama promosi akan memperoleh diskon biaya administrasi, diskon biaya provinsi bank dan diskon biaya premi asuransi jiwa.

Terbatasnya jangka waktu promo dengan banyaknya pilihan, disarankan datang ke pameran mulai dari hari pertama, 11 sampai 19 Februari 2017 mendatang, agar mempunyai waktu yang cukup untuk memilih.

Ratusan stand komersil developer perumahan, apartemen hingga kondotel dan puluhan stand untuk FLPP. Kemudahan lainnya dari Bank BTN yaitu tentang persyaratan KPR yang mudah, Approval KPR hanya 1 jam, jangka waktu KPR hingga 25 tahun, konsultasi KPR di Stand Bank BTN, konsultasi desain, dan sebagainya.

Tak hanya itu, cukup berkunjung saja tak harus membeli rumah namun juga berkesempatan untuk mendapatkan puluhan hadiah menarik.

Caranya hanya dengan melakukan registrasi dipintu masuk Hall A dan Hall B di JCC, para pengunjung akan berkesempatan mendapatkan hadiah yang dilakukan undian tanpa dipungut biaya apapun. Hadiahnya meliputi mobil, smart phone Samsung, TV LED, kulkas dan voucher belanja ratusan juta rupiah.