Perubahan Gedung Putih Saat Dihuni Donald Trump
Gedung Putih Saat Dihuni Donald Trump (Foto: mashable)

 

INAPEX.co.id, – Setiap kali Presiden Amerika Serikat baru terpilih, mereka berhak untuk menghias Gedung Putih sesuai dengan keinginannya.

Seorang juru bicara untuk Historical Association Gedung Putih menjelaskan bahwa Presiden AS bisa menentukan perubahan karya seni, furnitur, penutup dinding, lantai dan masih banyak lagi.

“Saya mungkin akan menambahkan sentuhan sedikit, tapi Gedung Putih adalah ruang khusus, Anda tidak ingin melakukan terlalu banyak perubahan,” tutur Donald Trump berdasarkan keterangan tertulis People.

Dilihat dari kepribadian dan kegemaran Trump akan sesuatu, berikut ini dia akan mengubah gaya interior Gedung Putih?

Gaya Perancis

Bila apartemennya di Manhattan jadi panutan, dekorasi Gedung Putih akan dipercantik dengan desain bergaya Perancis abad ke-18. Ini merupakan gaya yang mempunyai rasa dengan detail hiasan, perabot melengkung dan banyak sentuhan emas.

Tanaman Tropis

Merefleksikan rumah tinggal Trump di Palm Beach, Florida, beragam tanaman akan mendominasi. Berbeda dengan rumah-rumah Trump yang lain pada umumnya, sejumlah warna emas akan diinterupsi oleh tanaman tropis yang luas.

Foto keluarga

Bingkai foto keluarganya terlihat menghiasi sejumlah meja apartemennya di Manhattan. Jika Trump tak menambahkan foto keluarga di meja barunya, tentu foto-foto tersebut akan terus terpampang, namun di Gedung Putih.

Seni

Trump dikenal mempunyai apresiasi tinggi untuk hal-hal yang diciptakan oleh seniman. Sejumlah barang berharga seperti seni dan patung berlapis emas, akan menjadi sebuah tampilanj baru di Gedung Putih.

Lampu kristal

Ini tentu dapatjadi bagian pernyataan di dalam hunian Trump. Selama ini, Trump mempunyai dua lampu kristal di rumahnya Palm Beach dan Connecticut.

Marmer

Perapian dan kolom marmer memperindah apartemen Trump di Manhattan. Hal tersebut juga sebagai inspirasi “Istana Versailles”.

Sebelumnya, ketika Michelle dan Barack Obama pindah ke Gedung Putih banyak berbicara mengenai perubahan budaya Amerika yang sudah diperjuangkan keduanya sepanjang masa jabatannya delapan tahun terakhir.

Dihiasi beberapa susunan dari abad ke-20 dan karya seni abad ke-21, tempat tinggal pribadi mereka terasa seperti sebuah oase kesopanan dan rasa halus di arena politik.

Pasalnya menurut Michael Smith, kediaman pribadi dari Gedung Putih tak hanya mencerminkan selera mereka, namun juga menyanjung tinggi sejarah bangunan kebanggaan ini.

“Di atas semua, White House benar-benar sudah terasa seperti rumah bagi keluarga kami,” kata istri Barack Obama, Michelle, memuji dekorator berbasis di Los Angeles, Amerika Serikat.

Kemudian, Smith dengan rendah hati menerima pujian menjelaskan karyanya merupakan gambaran dari semangat progresif Ibu Negara.

“Ibu Obama sering berbicara tentang membawa suara baru ke percakapan nasional, dan ide yang menginformasikan banyak keputusan yang kami buat. Kami memilih seniman dan desainer yang tidak akan pernah muncul di Gedung Putih sebelumnya,” jelas Smith.

(kps)