Persiapkan Keindahan Rumah di Natal dan Tahun Baru 2017
Ubah Warna Rumah Anda (Foto: modelinterior)

JAKARTA, INAPEX.co.id, – Sebentar lagi memasuki momen perayaan Natal dan Tahun Baru 2017, bisnis ritel lampu hias pun semakin bersinar.

Para pedagang di TM Kenari Mas, Jakarta sudah merasakan omzet yang melambung tinggi hingga 40 persen di akhir tahun 2016.

TM Kenari Mas ini dikenal sebagai specialities trade mall yang menawarkan beragam alat listrik dan elektrikal.

“Rezeki-rezekian, tapi yang jelas penjualan terus menunjukkan grafik peningkatan,” kata Willy, Pedagang Toko Bangkit Sempana di TM Kenari Mas, Jakarta.

Selain lampu hias, di sini para pembeli juga berburu produk lainnya seperti LED, Lampu, Sanitari, Tools & Hardware, Pompa dan Filter Air, Kunci & Handel Pintu, kompor dan peralatan dapur, bahkan juga alat-alat safety.

“Bulan Desember ini merupakan salah satu peak season penjualan produk-produk home solution center seperti lampu, lampu hias, alat listrik serta elektrikal lainnya di TM Kenari Mas. Harga di sini jauh lebih murah karena pedagangnya adalah prinsipal atau distributor utama,” tutur AVP Marketing Agung Podomoro, Ho Mely Surjani.

Terlepas dari itu, pada kesempatan berbeda, tren warna yang dikeluarkan produsen cat nyaris setiap tahun diusung untuk merefleksikan tren warna yang menarik di masyarakat bekerjasama dengan arsitektur, industri  interior, fashion, dan kecantikan.

Penentuan tren warna tersebut digarap oleh Pusat Estetika Global AkzoNobel  dengan mengumpulkan data dari berbagai belahan dunia untuk menyimpulkan inovasi warna terbaru.

Para ahli warna dari sejumlah industri tersebut memakai pendekatan insight untuk memilih tones dan styles yang paling mewakili nuansa warna pada tahun depannya.

Menurut Managing Director AkzoNobel Decorative Paints South East & South Asia, Middle East, Jeremy Rowe, untuk tren warna tahun depan memakai tema Life in a New Light.

“Dengan berbagai perubahan yang terjadi di dunia, kami mengambil sudut pandang baru dalam elemen alam, pengalaman, pekerjaan, hingga hubungan kita dengan alam selain pengalaman yang paling menyenangkan,” jelasnya saat mengumumkan tema tren warna 2017 di Jakarta, baru-baru ini.

Biru dipilih sebagai warna dasar yang akan jadi tren warna 2017. Warna biru didefinisikan sebagai warna yang abadi, cantik, dan fleksibel untuk mengusung karakteristik yang berbeda-beda tergantung warna tersebut digunakan. Biru yang dipilih terutama biru keabu-abuan muda atau disebut smoke grey.

“Kami juga mengembangkan serangkaian palet warna dengan unsur spektrum warna biru dan tones-nya. Proporsi warna biru tua dan muda yang berbeda dapat mengubah suasana di dalam ruangan. Bila dikombinasikan dengan beberapa warna muda lainnya bisa menghasilkan nuansa segar dan kesan yang lapang. Ketika dipadukan dengan warna gelap akan menciptakan suasana atmosfer dramatis dan syahdu serta masih banyak lagi aplikasi dan padu padan yang bisa dipilih,” paparnya.

(rmh/he)