Ilustrasi. (Foto: inapex)

JAKARTA, INAPEX.co.id – Perhatikan beberapa persoalan penting ini, sebelum ingin menempati rumah baru. Diantaranya seperti soal kebersihan termasuk adanya beragam jenis hewan seperti laba-laba, semut, dan kotoran lainnya.

Apalagi aroma yang tak sedap karena lembab lantaran sudah lama mengendap. Oleh sebab itu, agar semakin nyaman tinggal di rumah baru, pastikan kondisinya benar-benar bersih sebelum ditempati.

Untuk itu, sebelum benar-benar pindah dan menempati rumah baru, datanglah sesering mungkin untuk membersihkan rumah. Perhatikan apakah masih ada bagian yang harus direnovasi, misalnya apakah masih ada kebocoran.

Pastikan juga setiap ruangan sudah tersapu dan dipel dengan bersih, sehingga tak ada aroma lembab atau aroma ruangan baru yang didominasi aroma semen atau bahan bangunan.

Kemudian, ketika membersihkan debu yang menempel di lantai dan dinding, mulailah dari bagian yang paling tinggi. Bersihkan plafon dengan sapu dan singkirkan debu yang ada di sudut-sudut plafon.

Jika dengan sapu dirasa sulit, ada baiknya gunakan vacuum cleaner dari Kaercher. Di Indonesia, Kaercher menghadirkan produk outdoor dan indoor untuk home cleaning solution.

Dalam kategori indoor ada dry vacuum cleaner, wet and dry vacuum, water filter vacuum dan spray extractor untuk membersihkan noda pada karpet, sofa dan kasur.

“Teknologi water filter system vacuum yang disematkan, cocok untuk penghuni rumah dan apartemen yang alergi terhadap debu dan tungau, karena debu bisa diserap maksimal,” kata Managing Director Kaercher Indonesia, Mateus Bernath.