Terlihat penumpang di Stasiun Palmerah. (Foto: ist)
Terlihat penumpang di Stasiun Palmerah. (Foto: ist)

 

JAKARTA, INAPEX.co.id, – Pengunjung pameran Indonesia Properti Expo (IPEX) 2017, bisa manfaatkan sarana transportasi massal Kereta Commuterline Jakarta (KCJ) untuk menuju ke lokasi Jakarta Convetion Center (JCC) Senayan. Bahkan masyarakat dari Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek) bisa melalui transit dari Stasiun Tanah Abang dan kemudian turun di Stasiun Palmerah.

“Ya pak, saya hari pilih naik kereta karena aksesnya lebih cepat menuju ke JCC Senayan pengen cari rumah murah di Pameran Properti Expo, sekalian jalan-jalan siapa tahu ikut registrasi dapat rejeki mobil,” ujar Maria salah seorang warga asal Bogor yang ingin datang di pameran IPEX, Minggu (12/2).

Menurutnya, dihari libur biasanya lonjakan penumpang tertuju ke pusat belanja Tanah Abang namun demikian dalam pekan ini dirinya lebih memilih turun di Stasiun Palmerah. “Saya kalau dihari libur biasa belanja pakaian di Pasar Tanah Abang, tapi sekarang ada pameran rumah siapa tahu dapat jodoh pengen investasi buat anak nantinya,” tambah Maria.

Hingga berita ini diturunkan sejak pagi hingga Minggu (12/2) siang ini, terlihat penumpang Kereta Commuterline terus berdatangan menuju JCC Senayan melalui Stasiun Palmerah, Jakarta Selatan. “Iya pak, sejak ada pameran properti penumpang yang turun melalui Stasiun Palmerah terlihat sangat meningkat dratis,” kata Rusdi salah seorang petugas di Stasiun Palmerah.

 

Suasana pameran Indonesia Properti Expo 2017 di JCC Senayan. (Foto: dok.inapex)
Suasana pameran Indonesia Properti Expo 2017 di JCC Senayan. (Foto: dok.inapex)

 

Sementara itu, pengunjung pameran IPEX terlihat mulai menyerbu area lokasi pemasaran ratusan proyek perumahan mulai harga subsidi hingga rumah yang dibandrol harga komersil. Bahkan rumah harga subsidi dengan cicilan Rp.800 ribu per bulan juga bisa dibooking dibooth No.20 Hall A JCC dengan konsep lingkungan eksklusif,” kata Hendri Marketing Kalindo Land pengembang terpercaya lebih 30 tahun.

Rumah minimalis 2 kamar di real estate, sistem klaster dengan berbagai jenis pilihan type diantanya seperti type Assurite, type Bulebell tersebut ditampilkan dengan design modern serta disentra GNI. “Khusus untuk pengunjung pameran ini bebas biaya KPR, Cashback dan hadiah langsung, serta status sertifikat hak milik,” tambah Hendri.

Seperti diketahui sebelumnya, untuk meningkatkan jangkauan kredit kepemilikan rumah di level 40% pada 2019 mendatang, PT Bank Tabungan Negara Tbk (BTN) menggelar acara pameran perumahan Indonesia Property Expo (IPEX) 2017.

Hadir dalam acara itu Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Basuki Hadimoeljono, Direktur Utama BTN Maryono, Direktur Consumer Banking Bank BTN Handayani, Dirjen Pembiayaan Perumahan Kementerian PUPR Maurin Sitorus.

Dalam acara yang sekaligus perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) BTN ke-67 itu, BTN juga menawarkan bunga murah sebesar 4,67% fixed 1 tahun untuk KPR Non-Subsidi, kemudian bunga 5% fixed untuk KPR Subsidi, supaya masyarakat dapat menikmati fasilitas uang muka mulai 5% untuk KPR Non-Subsidi dan 1% untuk KPR Subsidi.

“Saya ucapkan selamat kepada BTN yang ke 57. Bukan hanya kita, tapi masyarakat juga berharap, dengan fokusnya BTN ke perumahan dapat lebih melayani masyarakat lebih baik lagi ke depan,” ungkap Basuki.

“Dengan ditetapkannya, atau naiknya peringkat Indonesia di bidang ekonomi, investment grade, saya berharap, kalau kemarin expo merdeka bisa mencapai transaksi Rp 4 triliun, mudah-mudahan expo kali ini juga dapat memenuhi target atau melebihi target yang ditetapkan selama expo. Apa lagi ada bunga 4,67%. Itu di bawah bunga yang ditetapkan FLPP 5%” sambungnya.