Penghasilan Anda Rp.3 Jutaan? Ini 6 Kumpulan Hunian Murah di Jakarta
Penghasilan Anda Rp.4 Jutaan? (Foto: labureload)

 

JAKARTA, INAPEX.co.id, – Mencari hunian murah di Jakarta untuk para pekerja memang cukup sulit. Baik rumah atau apartemen yang dijual, harganya sudah sangat tinggi.

Bila Anda salah satu yang merasa kesulitan mencari hunian dengan harga sesuai penghasilan, berikut ini enam pilihan yang bisa dijadikan referensi;

1. Prajawangsa City

Proyek ini berlokasi di Jalan Pedati Selatan Cijantung yang dikembangkan Synthesis Development Group.

Kini, untuk tipe dua kamar tidur seluas 30 meter persegi, harganya dipatok mulai Rp.400 juta, sedangkan yang luasnya 35 meter persegi, seharga Rp.550 juta.

2. Casablanca East Residence

Apartemen ini terletak di Jalan Pahlawan Revolusi, Pondok Bambu, Jakarta Timur. Binakarya Propertindo Group telah membangun proyek ini sejak 2011 dibanderol mulai Rp.200 jutaan.

Namun, sekarang ini, harganya sudah naik menjadi Rp.500 juta untuk unit 42 meter persegi dengan dua kamar tidur.

3. Podomoro Park Klender

Apartemen ini menawarkan tipe studio dengan luas 22 meter persegi, dengan harga Rp.390 juta.

Dibangun PT Agung Podomoro Land Tbk (APLN) berlokasi di Jalan I Gusti Ngurah Rai, Klender Duren Sawit, Jakarta Timur. Dengan total 25 menara apartemen, proyek ini mengusung konsep one stop living.

4.Green Palm Residence

Pada 2012 Palm Group mengembangkan proyek ini di Puri, Jakarta Barat. Hunian vertikal dibangun di lahan seluas 5 hektar. Menawarkan tipe apartemen luas 35 meter persegi memiliki 2 kamar tidur seharga Rp.420 juta.

Sedangkan untuk unit seluas 57 meter persegi dengan 3 kamar tidur, harganya dipatok Rp.550 juta.

5. Daan Mogot City

Dikembangkan China Communications & Construction Group (CCCG) di lahan seluas 16 hektar. Memiliki 24 menara apartemen, pembangunannya dimulai pada kuartal I tahun 2017.

Harga untuk unit seluas 21,45 meter persegi dengan 1 kamar tidur, Rp.300 juta dan tipe studio seluas 25 meter persegi senilai Rp.421 juta.

6. Jakarta Living Star

Berlokasi di Jl Lapangan Tembak, Cibubur, Jakarta Timur, PT Sindeli Propertindo Abadi rencananya akan mengembangkan 6 menara apartemen di lahan seluas 4,8 hektar.

Tidak hanya itu, pengembang dari China ini juga akan membangun mal seluas 3.000 meter persegi, dan hotel.

Harga jual apartemen untuk tipe studio senilai Rp.11 juta sampai Rp.13 juta atau Rp.260 juta.

Alternatif Lain

Bagi Anda yang mencari hunian terjangkau lainnya dalam satu hari bisa mengunjungi pameran akbar Indonesia Properti Expo (IPEX) segera hadir di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan.

Pameran yang diprakarsai PT. Bank Tabungan Negara (BTN Persero) Tbk bekerjasama dengan PT. Ad-house Indonesia Cipta tersebut akan menyuguhkan ratusan ragam proyek properti dengan harga terjangkau mulai rumah subsidi hingga apartemen mewah untuk lokasi diseluruh Indonesia.

Penawaran menariknya, yaitu Bank BTN akan memberikan uang muka atau down payment (DP) hanya 1 % untuk rumah bersubsidi, dan 5 % rumah non subsidi.

Khusus untuk developer yang melakukan kerja sama promosi dengan milik BUMN tersebut, konsumennya juga mendapatkan free biaya administrasi dan biaya provinsi.

Sementara untuk para konsumen yang hendak membeli rumah dari peserta pameran yang tak bekerjasama promosi akan memperoleh diskon biaya administrasi, diskon biaya provinsi bank dan diskon biaya premi asuransi jiwa.

Terbatasnya jangka waktu promo dengan banyaknya pilihan, disarankan datang ke pameran mulai dari hari pertama, 11 sampai 19 Februari 2017 mendatang, agar mempunyai waktu yang cukup untuk memilih.

Ratusan stand komersil developer perumahan, apartemen hingga kondotel dan puluhan stand untuk FLPP.

Kemudahan lainnya dari Bank BTN yaitu tentang persyaratan KPR yang mudah, Approval KPR hanya 1 jam, jangka waktu KPR hingga 25 tahun, konsultasi KPR di Stand Bank BTN, konsultasi desain, dan sebagainya.

Tak hanya itu, cukup berkunjung saja tak harus membeli rumah namun juga berkesempatan untuk mendapatkan puluhan hadiah menarik.

Caranya hanya dengan melakukan registrasi dipintu masuk Hall A dan Hall B di JCC, para pengunjung akan berkesempatan mendapatkan hadiah yang dilakukan undian tanpa dipungut biaya apapun.

Hadiahnya meliputi mobil, smart phone Samsung, TV LED, kulkas dan voucher belanja ratusan juta rupiah.